Gebyar Vaksinasi Sumdarsin Polsek Lubuk Kilangan

IMG-20211118-WA0032.jpg

Padang, Benuanews.com– Kepolisian Sektor Lubuk Kilangan mulai hari ini Kamis 18 November 2021 mengadakan vaksinasi gratis bertempat di Areal parkir Pasar Bandar Buat Padang.

Puncak acara vaksinasi Polsek Lubuk Kilangan ini akan dilaksanan pada hari Sabtu (20/11/2021). Hal ini diungkapkan Kapolsek Lubuk Kilangan AKP Lija Nesmon SS disela-sela pelaksanaan vaksin di Area parkir pasar Bandar Buat Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang.

“Hari ini saya langsung memimpin pelaksanaan vaksin di area parkir Pasar Bandar Buat dalam rangka percepatan capaian vaksinasi sesuai instruksi bapak Kapolresta Padang” ujar AKP Lija Nesmon.

“Saya sudah minta kepada anggota terutama Bhabinkamtibmas untuk mengajak warga di wilayahnya masing-masing agar bersedia di vaksin pada hari ini sampai hari Sabtu” ujar Kapolsek. Agar tidak kendala dalam pelksanaannya, pihak Polsek Lubuk Kilangan menyediakan angkutan bagi warga yang tidak punya kendaraan.

“Berhubung jarak antara pemukiman warga dengan lokasi vaksin cukup jauh, maka kami menyediakan angkutan dari rumah menuju lokasi vaksin yakni area parkir Pasar Bandar Buat.

Sementara itu salah seorang tokoh masyarakat Bandar Buat Anto Naga mengatakan pemberian vaksinasi di wilayah kerja Polsek Koto Tangah ini bertujuan mendukung percepatan penanganan COVID-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi Nasional menuju Indonesia maju.

Dikatakan Anto Naga, Edukasi dan himbauan terhadap pentingnya vaksin terus kita lakukan sampai ke level bawah. “Kita apresiasi personel bhabinkamtibmas di wilayah Polsek Lubuk Kilangan yang sudah menjalin komunikasi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh adat termasuk berkoordiansi dengan stakeholder yang ada

Artinya dengan vaksin maka akan tercapai herd immunity masyarakat agar tidak mudah terserang COVID-19,” terang Anto Naga.

Terpisah tokoh masyarakat lainnya Bunda Meirawati, mengatakan sangat bersyukur dengan program vaksinasi yang sudah di gagas oleh Polresta Padang melalui Polsek Lubuk Kilangan ini. “Ucapan terima kasih kami ucapkan kepada BPK Kapolresta Padang dan Kapolsek Lubuk Kilangan yang sudah berperan sangat aktif dalam rangka percepatan capaian vaksinasi Covid-19 di kota Padang terutama di Kecamatan Lubuk Kilangan.

Dirinya berharap agar dalam pelaksanaan vaksinasi ini, warga tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan serta mengatur jarak. “Jangan sampai niat baik kita ini malah menjadi bumerang buat diri kita sendiri,” ujar Bunda Meirawati

scroll to top