Gawat juga,PT Sei Rumbia estate tidak memiliki Mobil ambulance

IMG-20210826-WA0040.jpg

Labusel, -Benua Sumut news
Gawat kali perusahaan besar PT. London Sumatera Indonesia Tbk (LONSUM) grub IndoAgr di sei Rumbia kecamatan kota Pinang kabupaten Labuhan Batu Selatan Sumatera Utara tidak memiliki mobil Ambulance .

Hal tersebut diakui oleh pihak aparat Desa sei Rumbia lewat surat, isi surat tersebut “surat Kepala Desa Perkebunan Sei Rumbiya No. 060/21/SR/2021 tanggal 20 Januari 2020 tentang permohonan pengadaan Ambulance dengan ini kami menyatakan bahwa PT.PP London Sei Rumbiya Estate tidak memilik Ambulance” surat tersebut ditandatangani Ir. Basuki Eka Jaya Maneger Estate.

Kepala Desa Perkebunan Sei Rumbiya Riyanti saat dikomfirmasi di Kantornya pada Kamis 26/8-2021 ,”mengatakan,” berdasarkan surat inilah kami pihak Desa mengajukan pembelian mobil Ambulance untuk kebutuhan masyarakat ,walaupun lokasi masyarakat dominan berdomisli di perkebunan Sei Rumbiya

Dikatakanya, Alhamdulillah pengajuan kami direalisasikan dan kami lakukan pembelian mobil Ambulance sesuai prosedur yang ada.

Lebih lanjut Riyanti,” mengatakan, memang saat ini kebanyakan Ambulance milik Desa dipakai atau dipergunakan pihak perusahaan, apabila ada karyawan yang sakit, namun pihak menejemen perusahaan tetap minta ijin kepada perintah desa jika ingin memakai mobil ambulance.

“Ya…namanya mobil Ambulance mobil umat siapa saja boleh mempergunakannya asal sesuai prosedur” ujar Riyanti.

Saat dikompirmasi ditempat terpisah,pihak perusahaan manejer estate bapak Ir Basuki Ekajaya melalui Humas Musfa Efendi membenarkan PT Lonsum Sei Rumbiya memang tidak mempunyai Ambulance tapi pihak PT punya rekanan RS Nuraini, kapan saja PT. Lonsum Tbk bisa pinjam/pakai Ambulancenya.

Dikatakanya, Pemerintah Desa juga punya Ambulance kita bisa juga pakai pinjam, namun apabila mobil Ambulance RS Nuraini dan Desa dipakai,maka kita menggunakan mobil Pool PT. Lonsum Tbk yang digunakan apabila diperlukan.ujarnya

Divisi hukum Aliansi Komunikasi Wartawan (Alkowar) Kabupaten Labuhanbatu Selatan Marojahan Marbun SH ,”menyangkan ,”tindakan perusahaan besar sekelas PT Lonsum Tbk grub IndoArgo tidak memiliki Ambulance padahal dalam situasi pandemik Covid-19 saat sekarang ini harus mengedepankan perotokoler kesehatan.

Dikatakanya, ok,lah 3M sudah mereka laksanakan namum apabila karyawan mereka sakit, pasti akan membutuhkan Ambulance, kalau mobil pool itu bukan mobil untuk mengangkut orang yang sakit, itu sudah menyalahi Permenkes dan SOP Ambulance Katanya,”(K.Nasution)

scroll to top