Fasilitas Umum Minim Dan Tidak Terawat,Para Pengunjung Taman Remaja Tembesi Mengeluh

IMG-20230715-WA0006.jpg

TEMBESI.(Benuanews.com)-Taman remaja Tembesi atau moderennya disebut ruang terbuka hijau(RTH) bukanlah nama yang asing lagi terdengar oleh masyarakat kabupaten Batanghari terutama masyarakat kecamatan Muara Tembesi.

“Sebelum disulam menjadi Taman,  lokasi ini dahulunya merupakan Terminal angkot dan bus antar provinsi yang terletak di pertigaan simpang penghubung kabupaten di kelurahan kampung baru kecamatan Muara tembesi kabupaten Batanghari jambi. 

Dengan anggaran fantastis di angka milyaran rupiah di tahun 2017 silam yang didapatkan dari anggarkan APBN tersebut saat terpantau oleh awak media masih terlihat cukup masih memperhatinkan, kurangnya perawatan dan terbengkalai. 

” Hamdan (45) salah satu warga kelurahan kampung baru tembesi saat berkunjung  di hari akhir pekan bersama keluarga, Sabtu,15/02/2023 , mengatakan ” Ini taman cukup bagus, dan tempatnya cukup strategis, tapi sayang masih banyak yang kurang salah satunya tidak adanya wc umum’  mas,” terang hamdan. 

Saya ataupun pengunjung yang lain jadi bingung lho mas’ jika kebelet buang air, padahal lagi asyiknya ingin berlamaan di sini sama keluarga ya terpaksa keburu pulang.”  Jelas hamdan. 

Tambah hamdan, ” Keluhan masalah ini sudah lama sering terdengar, ” harapan saya kepada dinas terkait untuk memperhatikan taman ini, jangan sampai terbengkalai , karena aset negara yang harus dijaga bersama-sama, sayang lho mas lokasinya bagus, dan saat ini sepertinya sudah menjadi aikon kita masyrakat kecamatan Tembesi. 

Masih lanjut hamdan” coba ditata ulang lagi dengan rapi, isya allah kalau sudah tertata rapi mudah-mudahan bisa menstabilkan dan meningkatkan perekonomi warga tembesi, khusunya para pedagang di sekitar taman ini.” Pungkasnya.
(Zami)

scroll to top