Danrem 032 Wirabraja Buka Pelatihan Protokoler, Pembawa Acara Dan Public Speaking DPD HIPAKAD Sumbar

IMG-20220205-WA0013.jpg

Padang, Benuanews.com,- Danrem 032 Wirabraja diwakili Pasi Komsos Kapten TNI Rifeni membuka pelatihan Protokoler, Pembawa Acara dan Public Speaking untuk anggota HIPAKAD, Sabtu, 5 Februari 2022 bertempat di Aula Kantor Camat Padang Utara Kota Padang.

Dalam sambutan pembukaannya Kapten TNI Rifeni menyampaikan permintaan maaf bapak Danrem yang tidak bisa langsung menghadiri acara pembukaan pelatihan ini. “Bapak Danrem minta maaf dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan DPD HIPAKAD Sumbar ini” ujar Rifeni. Sebagai pembina HIPAKAD, beliau akan selalu mensuport setiap kegiatan HIPAKAD yang bersifat positif

“Terima kasih saya sampaikan kepada Ketua DPD HIPAKAD yang sudah menggelar kegiatan ini. Semoga bermanfaat bagi anggota yang ikut pelatihan” ujar Danrem melalui Pasi Komsos. Danrem berharap kegiatan tidak berhenti sampai di sini saja, akan tetapi akan ada kegiatan-kegiatan lain yang bermanfaat setelah ini, lanjut Rifeni.


Sebelumnya Ketua HIPAKAD Sumbar Fajar Sukma dalam laporannya mengatakan kegiatan pelatihan ini merupakan wujud dari kepedulian DPD HIPAKAD terhadap anggotanya. “Sesuai dengan program kerja DPD HIPAKAD Sumbar, maka pada hari ini jita mengadakan acara pelatihan protokoler,pembawa acara dan Public Speaking kepada anggota HIPAKAD.” ujar Fajar Sukma.

Sebagai organisasi, HIPAKAD selalu memikirkan hal yang terbaik buat anggotanya. Selain kegiatan pelatihan, HIPAKAD juga aktif di kegiatan sosial, seperti ikut membantu daerah yang dilanda bencana alam. “Terakhir HIPAKAD Sumbar ikut membantu korban kebakaran di Asrama TNI AD Cengkeh Lubuk Kilangan Padang, dengan memberikan bantuan berupa sembako dan peralatan rumah tangga hasil donasi dari anggota HIPAKAD” lanjut Camata Padang Utara ini.

Fajar Sukma berharap dengan adanya pelatihan ini diharapkan akan lahir protokol dan Public Speaking yang handal dari anggota HIPAKAD itu sendiri. Disamping mendapatkan ilmu, juga bisa menjadi profesi bagi anggota yang ikut pelatihan.

Peserta pelatihan adalah anggota HIPAKAD dari kab/kota se Sumatera Barat seperti, Kota Padang, Padang Panjang, Pasaman, Bukittinggi dan Solok. Acara pelatihan berlangsung selama dua hari yakni tanggal 5-6 Februari 2022.

Sementara narasumber dalam pelatihan ini adalah Odi Yufendri protokoler Kota Padang dan Fajar Sukma S.Pd Ketua HIPAKAD Sumatera Barat.

Ketua Legiun Veteran RI Sumatera Barat Kol (Purn) Amir Syarifuddin dalam arahannya mengatakan, sangat mengapresiasi acara yang dilakukan DPD HIPAKAD Sumbar ini. “Apresiasi yang setinggi-tingginya buat Ketua HIPAKAD Sumbar yang sudah menggelar acara pelatihan ini, mudah-mudahan sesudah ini akan ada lagi pelatihan-pelatihan yang akan membawa manfaat bagi anggota HIPAKAD” ujar ayah panggilan akrab Kol (Purn ) Amir Syarifuddin

Sementara itu, Pit Ketua DPC HIPAKAD Kota Payakumbuh mengatakan sangat bersyukur bisa mengikuti acara pelatihan ini. “Alhamdulillah saya bisa ikut acara ini” ujar Pit. Disamping dapat ilmu, dirinya juga bisa bertemu langsung dengan rekan-rekan sesama anggota HIPAKAD se Sumbar.

Yuliana Pranatha peserta dari Kota Padang sangat antusias sekali mengikuti acara pelatihan ini. “Terimakasih kepada Ketua HIPAKAD yang sudah menggelar acara pelatihan ini, mudah-mudahan ilmu yang saya dapatkan selama pelatihan ini bermanfaat buat saya kedepannya” akhir Yuliana.

Turut hadir dalam acara pembukaan pelatihan Protokoler, Pembawa Acara dan Public Speaking ini Ketua DPD KNPI Sumatera Barat Fauzi

(Marlim)

scroll to top