Event Dompu Expo Dinas Budpar Siap Tampilkan Sesi Seni Dan Budaya

IMG-20240511-WA00322.jpg

Dompu,NTB.Benuanews.com. – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) adalah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) marketing dan entertainment untuk seluruh produk dan hasil semua OPD Lingkup Pemda Kabupaten Dompu.

Hal dimaksud didukung dengan adanya Bidang Promosi di Dinas Budpar sebagai bidang teknisnya.

Keberadaan Bidang Promosi menyebabkan Dinas Budpar menjadi bagian penting dari kegiatan Dompu Expo 2024 yang akan digelar di Bulan Juni nanti.

Selain yang disampaikan di Event Dompu Expo Dinas Budpar juga akan mengambil bagian menyampaikan capaian-capaian yang sukses diraih AKJ-SYAH di tiga tahun kepemimpinan di Kabupaten Dompu.

Selain itu Dinas Budpar juga akan menampilkan sesi-sesi Seni dan Budaya dalam tiap ruas sekmen Dompu Expo nanti.

Dengan demikian Dinas Budpar bersama jajarannya siap berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mensukseskan Dompu Expo.

Hal dimaksud ditandaskan Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata melalui Sekdis, Zainal Affrodi, M.MPd saat di konfirmasi terkait kesiapan OPD ini mensukseskan Dompu Expo, Sabtu (11/05/24) Via Warshapp.

Kata Sekdis yang akrab disapa Dae Ferry ini selain ikut mensukseskan Dompu Expo Dinasnya dalam berbagai sesi kegiatannya juga akan menampilkan berbagai pencapai AKJ-SYAH di Bidang Seni dan Budaya.

“Kita telah medapatkan Sertifikat (WBTB) Warisan Budaya Tak Benda Indonesia, yaitu Muna, Pa’a dan Timbu’, Tuturnya

Menurutnya Muna Pa’a telah dijadikan sebagai pakaian resmi kedinasan di Lingkup Pemda Dompu khususnya setiap hari selasa dan sudah diperbubkan.

Kelompok-kelompok sadar wisata (Pokdarwis) dan berbagai sanggar Seni Budaya dibawah pembinaan Disbudpar juga akan dikenalkan di Dompu Expo yang diagendakan.

Diakhir penyampaian Dae Ferry menyebut di Dompu Expo Dinas Budpar juga akan mementaskan atraksi Seni dan Budaya yang ada di Bumi Nggahi Rawi Pahu.

“Berbagai atraksi Seni dan Budaya Bumi Nggahi Rawi Pahu yang akan ditampilkan itu diantaranya Maka Dana, Nggahi Dana, Maka Baleba
Gantao, Biola Dompu, Kareku Kandei, Tari-tarian dan Pawai Budaya”, Tutupnya

(Imran)

scroll to top