Dukung Suksesnya Pilkada Serentak 2024 Di Provinsi Jambi,Kapolda Jambi Cek Kesiapan Personil

IMG-20240813-WA0067_KB2D6HRA37.jpeg

JAMBI.(Benuanews.com)-Dalam rangka memastikan kesiapan pengamanan Pilkada 2024, Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono melaksanakan kunjungan ke Polres Bungo dan Polres Merangin pada Selasa, (13/08/2024)

Pada kunjungan tersebut Kapolda Jambi didampingi oleh Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol M. Edi Faryadi, Dir Intelkam Polda Jambi Kombes Pol Hendri Hotuguan Siregar, Kabid Propam Kombes Pol Alfonso Doly Gilbert Sinaga.

Setibanya di Polres Bungo, Kapolda Jambi disambut Kapolres Bungo AKBP Natalena Eko Cahyono dan Pejabat Polres Bungo.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Bungo AKBP Natalena Eko Cahyono menjelaskan tentang Asta siap OMP 2024 dan memaparkan tentang potensi kerawanan di wilayah Kabupaten Bungo saat Pilkada 2024. Dihadapan Kapolda Jambi, Kapolres menjelaskan secara rinci apa saja kerawanan yang terjadi mulai dari tahap Pendaftaran, Penetapan tahap kampanye, tahap masa tenang, tahap pemungutan suara, tahap rekapitulasi suara hingga tahap pelantikan nanti.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono menyampaikan bahwa kunjungannya datang ke Polres Bungo dengan tujuan untuk memastikan bahwa sumber daya organisasi, baik di tingkat Polres maupun Polda, siap digunakan dalam rangka mendukung suksesnya pesta demokrasi Pilkada Serentak 2024.

“Saya menyadari bahwa ketika kita berbicara tentang sumber daya, baik itu sumber daya manusia, sarana prasarana, maupun anggaran, selalu ada keterbatasan. Namun, ini adalah tanggung jawab kita bersama bagaimana kita bisa mengelola keterbatasan ini dengan baik. Di sisi lain, kita juga perlu memikirkan bagaimana sumber daya dari luar dapat kita kombinasi dan optimalkan. Kedatangan saya ke sini juga untuk meyakinkan diri saya bahwa Polres Merangin telah siap melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dalam pengamanan Pilkada serentak 2024. ” Ucap Kapolda Jambi

Setelah kunjungan di Mapolres Bungo, Kapolda Jambi beserta rombongan melanjutkan perjalanan ke Mapolres Merangin dan disambut oleh Kapolres Merangin AKBP Ruri Roberto beserta para PJU Polres Merangin.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Jambi langsung melakukan pengecekan Posko Operasi Mantap Praja Siginjai 2024 Polres Merangin.

Kapolda Jambi berpesan bahwa Polres jajaran harus mampu menjalin hubungan yang baik dan bekerja sama dengan pihak luar, baik di pemerintahan maupun masyarakat dan juga jaga netralitas tempatkan dimanapun kita berada atas nama bangsa dan negara.

” Saya ingatkan kembali agar seluruh kesiapan Operasi benar-benar dilaksanakan dengan baik. Siap Pilun, Posko, latpraops, kondisi kamtibmas, masyarakat, personel, sarpras dan anggaran. Netralitas Polri pada pilkada 2024 agar Jaga netralitas kita sebagai anggota Polri, kesampingkan semua kedekatan baik saudara, teman, kerabat dengan semua calon, jaga kehormatan institusi. Mari kita wujudkan sinergitas internal kita untuk menciptakan pemilu yang sejuk, aman, damai dan bermartabat karena itu adalah tugas kita. ” Pesan Kapolda Jambi

scroll to top