Dukung Pembangunan STAIN Madina, Bupati Hibahkan Lahan 4,2 Hektar

IMG-20220901-WA0183.jpg

Panyabungan, Benuanewss.com -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mandailing Natal (Madina) memberikan hibah lahan 4,2 Hektar kepada STAIN Madina. Hibah lahan ini menjadi bentuk dukungan Pemkab Madina dalam pembangunan kampus STAIN Madina.

Penyerahan naskah hibah tersebut dilakukan Bupati Madina HM Jafar Sukairi Nasution dengan Ketua STAIN Madina Dr. Sumper Mulia Harahap M.Ag yang disaksikan oleh Kapolres Madina AKBP HM Reza CAS, Ketua Pengadilan Agama Hasanuddin Hasibuan, Kakan Kemenag Drs. H. Permohonan, Ketua MUI Madina HM Nasir, Waka I Dr. Dedisyah Putra MA, Waka II Dr Kasman MA, dan Waka III Dr. Irma Suryani Siregar MA.

Ketua STAIN Madina Dr. Sumper Mulia Harahap M.Ag mengucapkan terima kasih kepada Bupati Madina telah memberi hibah lahan seluas 4 2 hektar di Aek Orsik, Gunung Tua, Panyabungan.

“Bupati sudah menandatangani Surat Dukungan alih status dri STAIN jadi Institut. Pak Bupati yang menandatangani, tugas kita untuk mengembangkannya. Sampai jadi Fakultas,” kata Sumper di Acara pembuka Pengenalan Budaya Akademi dan Kemahasiswaan (PBAK) tahun ajaran 2022/2023 di Lapangan STAIN Madina, Panyabungan, Kamis (1/9/2022).

Sementara Bupati Madina HM Jafar Sukairi Nasution mengatakan dukungan tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemkab Madina kepada pendidikan.

“Pemkab Madina mewujudkan pendidikan agar tidak ada lagi masyarakat yang keluar daerah. Ini aset Pemkab Madina yang dihibahkn Pemkab Madina sebagai wujud kepedulian kepad dunia pendidikan,” kata Sukairi.

Dengan hibah lahan tersebut, Sukairi mendukung STAIN berkembang menjadi IAIN bahkan UIN.

“Mari kita doakan, kita dukung langkah Ketua STAIN, berkat kerja sama yang baik untuk mendukung pendidikan yang berkualitas,” lanjutnya.
(NST)

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top