Dua Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Bayang, Raih Prestasi Kompetensi Sains Nasional

IMG-20210909-WA0034.jpg

Pessel, Banuanews. Sebuah prestasi yang membanggakan. Betapa tidak, dua orang Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Bayang, berhasil meraih prestasi Kompetensi Sains Nasional (KSN) tahun 2021 tingkat Kabupaten Pesisir Selatan, di daerah itu.

Kedua orang siswa itu adalah Siti Fuja Dwi Yani kelas XII (Fisika) dan Ferdiyan Prima Abadi kelas XII (Kimia).

Kepala SMAN 2 Bayang, Andarli, mengatakan, sebanyak 17 siswa dari sekolah itu yang mengikuti lomba KSN tingkat Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2021 untuk di 9 bidang lomba. Antara lain, fisika, kimia, biologi, ekonomi, geografi matematika, astrinomi dan kebumian.

“Alhamdulillah, sebanyak dua siswa meraih prestasi yaitu Siti Fija Dwi Yani juara 1 tingkat kabupaten bidang Fisika dan peringkat 5 kimia oleh Ferdiyan Prima Abadi,” kata dia, Kamis (9/9).

Ia mengatakan, setelah meraih prestasi tingkat kabupaten itu, kedua siswa tersebut bakal melanjutkan dengan mengikuti lomba KSN tingkat Provinsi Sumatera Barat jenjang SMA/MA yang akan digelar tanggal 13 sampai 16 September 2021.

Dikatakanya, agar prestasi di tingkat provinsi dapat diraih, pihaknya mendatangkan instruktur atau narasumber dalam rangka persiapan untuk pelatihan terhadap kedua siswa tersebut.

Instruktur atau narasumber itu merupakan dosen yang berasal dari salah satu perguruan tinggi di Sumatera Barat yaitu Unand Padang. Kemudian juga ada guru pembimbing dari sekolah setempat.

dua siswa itu memiliki bakat, terutama bidang studi Fisika dan Kimia. Mereka adalah siswa yang disiplin, santun, dan rajin belajar.

Kini mereka tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba KSN Fisika dan Kimia tingkat provinsi.

“Kami berharap dengan mendatangkan narasumber ini, siswa ini dapat lolos dan terbaik di tingkat Provinsi Sumatera Barat nantinya,” harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Selatan, Suhendri Zainal mengapresiasi dua siswa SMAN 2 Bayang yang berhasil meraih prestasi pada lomba KSN tingkat Kabupaten Pesisir Selatan itu. Keduanya juga akan mengikuti lomba KSN tingkat Provinsi Sumatera Barat.

“Kita berharap dua siswa itu bisa mempersembahkan prestasi terbaik dan mengharumkan nama daerah pada lomba KSN Fisika dan Kimia tingkat provinsi nanti. Selanjutnya, persiapan menuju lomba KSN tingkat provinsi itu dilakukan secara maksimal,”timpalnya.(MW)

scroll to top