Dosen UNSAM Gelar Pelatihan Desain Dukung Mahasiswa Wirausaha

IMG-20220623-WA0031-2.jpg

LANGSA /benuanews.Com –Tim Dosen dari Universitas Samudra (UNSAM) memberikan pelatihan desain grafis untuk mendukung pengembangan bisnis mahasiswa, Senin (20/6).
Ketua tim, Dini Ramadhani, S.Pd., M.Pd, bersama dua rekannya, Dr. Rita Syntia, ST., MM dan Ary Kiswanto Kenedi, S.Pd., M.Pd, menuturkan bahwa kegiatan ini menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa Universitas Samudra dalam bidangdesain grafis terutama untuk pengembanganbisnis.

Pelatihan desain grafis dengan tema “Membangun Skill Desain Grafis sebagai Upaya Pengembangan Bisnis Mahasiswa Universitas Samudra” ini dilatar belakangi oleh banyaknya produk-produk hasil kewirausahaan mahasiswa yang masih belum optimal dari segi promosi. Dibutuhkan keahlian dan kreatifitas dalam memanfaatkan fitur-fitur yang ada diberbagai platform desain grafis untuk mendesain poster mempromosikan produk sehingga menjadi lebih menarik dan informatif bagi yang melihat atau membacanya.
“Harapannya acara pelatihan desain grafis ini dapat meningkatkan softskill mahasiswa dalam bidang desain grafis dan mendukung kegiatan promosi produk-produk kewirausahaan”, ungkap Dini.

Pelatihan yang berlangsung di Gedung PGSD Universitas Samudra ini disambut baik oleh para peserta yang sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Dalam pelatihan, materi yang diajarkan kepada para peserta mulai dari penggunaan basic Corel Draw hingga didampingi untuk membuat poster promosi produk sendiri.
Di akhir sesi, para peserta ditugaskan untuk membuat poster promosi masing-masing dan poster terbaik akan mendapat apresiasi berupa bingkisan.
“Kami akan terus berupaya secara optimal mendukung peningkatan kemampuan desain grafis bagi mahasiswa Universitas Samudra melalui pelatihan-pelatihan baik secara offline maupun online”, tutur Ary.

scroll to top