Ditetapkan Sebagai Agenda Rutin PBVSI Simalungun,Turnamen “GASS CUP II” Resmi Dibuka,Di Ikuti 19 Tim dari Empat Kecamatan

IMG-20230123-WA0032.jpg

Margomulyo,Gunung Malela,Simalungun.BenuaNews.com – Sebanyak 19 tim voli putra dari Kecamatan Gunung Malela, Gunung Maligas, Siantar dan Jawa Maraja Bah Jambi siap melakoni pertandingan voli putra untuk memperebutkan piala GASS CUP II yang dilaksanakan di Lapangan Voli, Nagori Margomulyo, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun.

Turnamen GASS CUP merupakan agenda rutin PBVSI Kabupaten Simalungun untuk mencari bibit atlet dari tingkat kecamatan. Ketua panitia Turnamen GASS CUP II, Edi Raga mengatakan kegiatan positif seperti ini perlu terus dilakukan, ia mengucapkan terimakasih kepada PBVSI Simalungun yang telah menetapkan Turnamen GASS CUP menjadi agenda rutin PBVSI.

Ia menambahkan, dengan dilaksanakan kegiatan seperti ini dapat memacu semangat para atlet untuk lebih giat berlatih serta dapat meningkatkan bakat dalam permainan bola voli.
“Anak-anak GASS selalu rutin melaksanakan latihan, semoga kali ini tuan rumah bisa menjadi juara. Terimakasih untuk PBVSI Simalungun yang telah mengagendakan GASS CUP ini sebagai agenda tahunan. Alhamdulillah, tahun ini wilayah pesertanya meningkat dimana tahun lalu peserta hanya dari 2 kecamatan dan tahun ini menjadi 4 kecamatan. Semoga saja tahun depan kita bisa meningkatkan wilayah kepesertaan lebih luas,” kata Edi Raga usai pelaksanaan pembukaan Turnamen GASS CUP II, Minggu (22/01/2023) sore.

Penjabat (PJ) Pangulu Nagori Serapuh, Dema Arief Fadhillah sangat mengapresiasi kegiatan ini, ia berharap turnamen ini bisa menciptakan atlet terbaik yang nantinya akan berprestasi di level lebih tinggi.

“Kita sangat mendukung kegiatan seperti ini, kita harap ke depannya anak-anak muda kita bisa mengharumkan nama Kabupaten Simalungun ke level nasional bahkan dunia. Ini merupakan langkah awal bagi para atlet untuk menguji mental dan skill bermain voli, saya yakin dengan masuknya Turnamen GASS CUP ini ke agenda rutin PBVSI dapat dijadikan ‘batu loncatan’ bagi para atlet untuk ke level lebih tinggi,” kata Dema.

Roi G Sidabalok, Camat Gunung Malela merasa bangga dengan kegiatan Turnamen GASS CUP II di Kecamatan Gunung Malela. Selain itu, beberapa nagori di Gunung Malela juga ikut serta dalam turnamen tahunan ini.

“Saya bangga dengan semangat anak muda di Gunung Malela ini, kekompakan masih terjaga dengan baik. Saya melihat ada perwakilan nagori-nagori dari Gunung Malela ini yang ikut berpartisipasi. Saya harapkan, kedepannya seluruh nagori di Kecamatan Gunung Malela ini bisa mengirimkan atletnya untuk berpartisipasi dalam turnamen ini,” kata Camat Gunung Malela ini.

Selain itu, ia meminta kepada masyarakat dan para suporter dari masing-masing tim untuk menjaga kekondusifan selama pelaksanaan turnamen ini. Menurutnya, turnamen seperti ini sudah sangat jarang dilaksanakan di daerah-daerah lain apalagi di daerah perkotaan.

“Maka dari itu, kita harus berbangga diri dengan masih adanya turnamen seperti ini. Tetap jaga sportivitas, tunjukan kemampuan terbaik agar bisa mengharumkan nama Kabupaten Simalungun ini ke tingkat yang lebih tinggi. Kalah dan menang adalah hal wajar dalam kompetisi, kalah bukan berarti harus berhenti, tapi menjadi motivasi agar lebih baik,” papar R.Gojali Sidabalok

Suprayogi yang mewakili pengurus PBVSI Simalungun mengatakan, “Dalam menanggapi turnamen volly serapuh saya Suprayogi selaku bendahara PBVSI Simalungun, mewakili ketua PBVSI Simalungun bapak sastra Joyo Sirait, dengan berterimakasih kepada panitia turnamen, yg mana dengan adanya iven-iven seperti ini dapat mencegah generasi muda Simalungun dari pengaruh narkoba dan kenakalan remaja lainnya.” Ujar Bedum PBVSI

Dan harapan kami turnamen berjalan dgn tertib dan kondusif sehingga turnamen ini sukses dan bermanfaat bagi generasi muda Simalungun, khusus nya masyarakat sekitar.
“Pesan dari kami berhasil nya panitia dan masyarakat sekitar adalah bukan tim nya yang menjadi juara.
Tetapi suksesnya acara ini sampai selesai , itulah kemenangan panitia sesungguhnya.”Papar Suprayogi yang juga Pangulu Nagori Moho ini

Ke-19 tim dibagi menjadi 4 Pool dimana pelaksanaan kegiatan dimulai 22 Januari 2023 dan final diagendakan pada 19 Februari 2023 mendatang. Masing-masing tim akan melewati fase penyisihan.Sukses untuk Panitia,Tim dan PBVSI Simalungun

Volley Simalungun Kuat
Volley Simalungun Hebat
Volley Simalungun Jaya

(Dedi Sinaga)

scroll to top