Dinas Perkim Kabupaten Mesuji Gandeng Tim Teknis Unila Guna Penyusunan AMDAL

IMG-20201220-WA0034.jpg

MESUJI (benuanews.com) – Pemantapan rencana pembangunan Masjid Agung dan Wisata Religi Kabupaten Mesuji, pihak Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten setempat menggandeng tim teknis dari Universitas Lampung (Unila) guna penyusunan dokumen Analisa Dampak Lingkungan atau AMDAL pembangunan tersebut. pada Beberapa waktu yang lalu.

Kepala Dinas Perkim, Murni menerangkan, sebelum dimulai pembangunan Masjid Agung dan Wisata Religi di Desa Wira Bangun, Kecamatan Simpang Pematang, Tahun 2020, dianggap perlu menyusun AMDAL terlebih dahulu dengan bekerjasama dari tim AMDAL Unila.

“Berharap pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar, dan kedepan dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Mesuji yang memiliki Masjid Agung dengan area Wisata Religinya,” ujar Murni.

Selain itu, di sampaikan oleh Ketua Tim AMDAL Unila, Egi Suripto bahwa, digandengnya tim AMDAL Unila dalam proses rencana pembangunan Masjid Agung dan Wisata Religi di Kabupaten Mesuji ini, tentu sebuah kebanggaan dan perlu di apresiasi.

“Perlu diketahui bahwa, dalam penyusunan AMDAL dibutuhkan waktu cukup lama, maka tim perlu bekerja keras untuk segera menyelesaikan penyusunan AMDAL tersebut, supaya hal yang diharapkan oleh masyarakat Kabupaten Mesuji segera terwujud, kurang lebih memakan waktu paling cepat lima bulan untuk menyelesaikan AMDAL dan baru pembangunan bisa di mulai,” jelasnya. (budi)

scroll to top