Diduga Korsleting Arus Pendek Listrik Ponpes Darunajah Hangus di Lalap Si jago Merah

IMG-20220113-WA0059.jpg

Serang Benuanews.com,Polres Serkot – diduga korsleting dari arus pendek Listrik pondok Pesantren (Ponpes) Habis dilalap si jago merah di Kampung Cilengo RT 20/04 Desa Citasuk, Kecamatan Padarincang Kabupaten Serang Banten. Rabu kemarin (12/1/2022) Sekira 10:10 WIB. Personil Polsek Bersama Koramil Padarincang Mengevakuasi dan Membantu Para Santri.Kamis (13/1)

Sewaktu para santri laki-laki yang sedang melakukan giat belajar di Ruangan kelas atau Mess, dalam keadaan ditinggal kosong.

“tiba – tiba di atap bangunan mess ada percikan Api, diduga sumber Api dari Arus Pendek Listrik, Percikan Api tersebut langsung membesar dan menjalar di Atas satu lokal bangunan mess.

sekira jam 10.50 wib, Api Berhasil dipadamkan Oleh Warga Setempat, Sambil menggunakan peralatan seadanya. Sementara dari pihak DAMKAR Kabupaten Serang membantu dan membersihkan sisa – sisa Api. kejadian Kebakaran Pondok pesantren (Ponpes) Darunajah tersebut Al’hamdulilah tidak ada korban jiwa, hanya satu buah lokal bangunan permanen rusak berikut peralatan dan pakaian para Santri habis terbakar.

Akibat kejadian Tersebut diperkirakan menderita kerugian materi sebesar Rp. 250.000.000,-

Terpisah, Kapolsek Padarincang AKP.Haris munandar, SH. Membenarkan, bahwa telah terjadinya kebakaran Pondok Pesantren (Ponpes) di Kampung Cilengo RT 20/04 Desa Citasuk, Kecamatan Padarincang.

“Kebakaran tersebut Akibat Korsleting Listrik Atau Arus pendek listrik mengakibatkan percikan Api membesar,” pungkasnya.

(BM/ds)

scroll to top