Di konfirmasi Terkait Aksi Protes Siswa Tidak Masuk serentak, Kepsek SMP N 06 Blokir nomor wartawan

IMG-20221105-WA0004.jpg

Siak, – Benua news.com : Upaya mewawancarai Suhelmidam Kepala Sekolah SMP N 6 Desa Maredan Barat tersebut sudah di lakukan via Whats App di no +62 813-6527 **** namun bukan nya mendapat jawaban kepsek tersebut malah memblokir WhatsApp wartawan. Jumat 4/11/2022

Adapun point yang menjadi bahan konfirmasi Portal desa meliputi dugaan aksi Siswa siswi SMP N 06 tidak masuk pada hari Kamis 3/11/2022. Di ketahui sebelumnya siswa siswi melakukan aksi protes (demo) disebabkan oleh Suhelmidam telah membubarkan latihan kegiatan OSIS yang akan melakukan kegiatan Sumpah pemuda, Namun aksi protes siswa siswi tersebut mendapatkan lontaran kata kata dari Suhelmidam “Memang OSIS An**Ng”

menurut informasi yang di himpun, aksi protes kepemimpinan Suhelmidam, siswa siswi tidak sampai di situ saja

aksi Siswa siswi SMP N 06 tidak masuk secara serentak pada hari Kamis 3/11/2022, sehingga menimbulkan pertanyaan Publik, bagaimana kepemimpinan Suhelmidam selama menjabat kepala sekolah SD N 06 selama ini.

Di ketahui setiap kelas terdapat 27 orang siswa namun pada hari Kamis, 3/11/2022 untuk kelas 8.3 hadir hanya 6 Siswa, kelas 9.2 hadir 5 siswa, kelas 9.3 hadir 3 siswa, kelas 9.1 hadir 2 siswa, kelas 8.1 hadir 7 siswa.

Sikap dan perilaku Kepala sekolah satu ini tentu kurang pas. Seharusnya, layanan Informasi Publik tetap wajib di jalankan. Walaupun berat atau sulit. Namun, demi lurusnya Informasi Publik dan memenuhi hak jawab perlu di sampaikan.karena Wartawan itu menjalankan fungsinya sebagai sosial control yang perlu jawaban untuk pertanggung jawaban berita.

Atas kejadian tersebut, Portal desa yang di tugaskan Provinsi Riau berharap, Kepala dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Siak Mahadar, S. Pd. MM dapat melakukan Pembinaan terhadap Jajarannya. Khususnya kepala sekolah SMP N 06.

(TIM)

scroll to top