*Detik-Detik Pengibaran Bendera Merah Putih HUT RI ke -78 Ponpes Agrobisnis Gunung Lerang Bone*

Screenshot_20230817_210626.jpg

BONE-Benuanews.com-Pondok pesantren Agrobisnis Gunung Lereng Kab. Bone Prov. Sulsel memperingati detik detik kemerdekaan Republik Indonesia bersama para santri, staf, guru dan pembina pondok pesantren Kamis, 17 Agustus 2023.

Pembina upacara dipimpin langsung oleh ketua yayasan Pondok Pesantren Agrobisnis Gunung Lerang Andi Tansi, S.Pdi, M.Pdi. Sekitar 500 orang santri ikut secara hikmat pada upacara tersebut yang terdiri dari santri SMK, MTs dan MI.

Sambutan dihari momen kemerdekaan RI ke-78 tahun ini, ketua yayasan menyampaikan bahwa Indonesia merdeka dengan cara diperjuangkan, berbeda dengan negara negara lain mereka merdeka karena pemberian (hadiah).

Sehingga untuk mengisinya harus juga diperjuangkan agar tidak terpecah pecah terutama dalam beragama dan berbangsa. Ponpes Nahdliyin Agrobisnis Gunung lerang yang berdiri di atas lahan kurang lebih delapan hektar ini masih tergolong baru karena resmi menerima santri formal di tahun 2022 lalu, namun Alhamdulillah berkembang cukup pesat dengan mengusung Islam Rahmatan lilalamin dengan memperkuat pengajian kitab kuning dan konsep ekonomi agrobisnis.

Para santri diajari berkebun, beternak memproduksi bahan makanan sampai ke penjualan produk. Hal ini diharapkan agar seluruh santri santri ketika selesai menempuh pendidikan di Pondok ini dapat mandiri dan mengembangkan ilmunya dan berusaha ditengah-tengah masyarakat Pungkas Ustadz Andi Tansi.(RSB#)

scroll to top