Desa Pangarungan Gelar Turnamen Bola Kaki Dan Volly Ball Dalam Sambut HUT RI Ke 79 Tropi Kades Cup.

IMG-20240805-WA0009.jpg

LABUSEL-BENUANEWS.SUMUT.COM
Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI ke-79 Tahun 2024, pemerintahan Desa Pangarungan menggelar Tornamen Sepak Bola Kaki dan Volly Ball memperebutkan Tropi Kepala Desa (Kades)Pangarungan CUP antar Dusun guna membina dan mencari bibit dari setiap dusun yang ada di desa Pangarungan

Pembukaan Tornamen Sepak bola dan Volly Ball Kades Cup di laksanakan di Lapangan Bola Konsesi Desa Pangarungan Kec. Torgamba Kab. Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara Minggu (4/8).

Acara dipandu Tri Anto dan dimulai dengan menyanyikan lagu indonesia raya yang dilanjutkan dengan laporan panitia oleh Herianto.
Dalam laporannya Herianto menyampaikan, turnamen yang dilaksanakan di tiga tempat, untuk sepak bola di lapangan konsesi, Volly Ball Putri di halaman Kantor Desa dan Volly Ball Putra di lapangan kampung banten. Jumlah tim yang ikut dalam tornamen sepak bola dan volly ball Kades Cup yaitu Sepak Bola berjumlah 8 tim, volly puti berjumlah 8 tim dan volly putra berjumlah 12 tim.

Dalam kesempatan itu Pj. Kepala Desa Pangarungan, Yusuf Bahri Nasution menyampaikan dalam tournamen Sepak Bola dan Volly Ball Kades Cup digelar untuk mencari bibit olahraga yang berada didusun. Kemenangan bukan semata-mata tujuan dalam setiap pertandingan, namun kegiatan yang dipadu dalam memeriahkan HUT RI ke 79 dapat dimanfaatkan sebagai wahana silahturahmi dan saling meningkatkan persaudaraan.

Pj. Kepala Desa Pangarungan berharap kompetisi yang di gelar dapat dijadikan momentum membina persaudaraan dengan menjaga sportivitas dalam bertanding dan tetap menjaga kondusifitas serta nama baik dusun masing-masing.
Sementara Camat Kec. Torgamba, Boy Gusman dalam sambutannya menyampaikan, tornamen Sepak Bola dan Volly Ball yang di gelar di Desa Pangarungan di gelar tujuannya untuk memeriahkan HUT RI ke 79 dan meningkatkan tali persaudaraan sesama dusun.
Camat pada kesempatan itu menegaskan kepada wasit agar sportif dalam menilai pertandingan, tidak berpihak dan bersikap tegas terhadap setiap pelanggaran yang terjadi di lapangan. Hal ini bertujuan untuk mencari bibit atlit olahraga sepak bola dan volly di setiap dusun yang nantinya akan dapat mewaki desa pada event yang lebih tinggi.

Pada kesempatan itu Camat Torgamba, Boy Gusman didampingi Pj. Kepala Desa(Kades) Pangarungan, Yusuf Bahri Nasution dan panitia melakukan tendangan Kick of sebagai tanda pertandingan dimulai.

Untuk pertandingan perdana Sepak bola Kesebelasan Afdeling 2 Asam Jawa versus Mastra B Dusun Sidorejo dengan skor 1 : 1. Sedangkan untuk Volly Ball Putri antara Dusun Sidorejo versus Sulum di menangkan Sidorejo dengan skor 3 : 0 dan Volly Putra antara Dusun Bantan B versus Sulum A dimenangkan Sulum A dengan skor 3 : 0. (K.Nasution)

scroll to top