Deklarasi Pemuda Lintas Etnis , Memberikan Informasi Dan Membantu Menyelesaikan Masalah

IMG-20211029-WA0003.jpg

Kalbar . Dewan Pemuda Lintas Etnis Kalbar melakukan deklarasi bersama dan focus group disscusion dengan tema” Melalui Hari Sumpah Pemuda ke 93,Dewan pemuda lintas etnis Kalbar siap bersatu , bangkit dan tumbuh untuk Indonesia maju “, yang dihadiri sejumlah tokoh pemuda maupun tokoh adat , bertempat di Hotel Kapuas Palace Pontianak, Kamis (28/10)

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi prov Kalbar Drs.H.Manto yang mewakili Gubernur Kalbar mengatakan Organisasi ini memperkaya Hasanah keorganisasian kita dalam berbangsa dan bernegara , kita tahu bahwa dinamika kehidupan sekarang ini dengan maraknya medsos jika tidak mampu mengontrol maka bisa menjadi sumber konflik baru karena terhasut oleh medsos dengan informasi hoax dan segala macamnya .

” Nah , keberadaan organisasi ini mendapat instrumen baru dalam mengantisipasi potensi-potensi konflik yang akan terjadi , terlebih menghadapi tahun 2024 nanti “.ungkapnya

Ia melanjutkan, kekompakan pemuda ini lebih dinamis karena dimana pun keberadaan pemuda itu selalu menjadi moto penggerak , mau bagus ataupun tidak Kalimantan barat ini tergantung kepada mereka .

” Kalau seandainya pemuda-pemuda ini tidak kompak maka kedepannya tidak akan kompak juga dalam membangun , oleh karena itu keberadaan pemuda ini saya yakin akan memberikan kontribusi positif “.

Kami menyambut positif keberadaan organisasi ini terlebih momentumnya yang di ambil juga sangat positif ,ini adalah miniatur Indonesia dan dapat bercermin dari daerah-daerah lain , kita adalah salah satu daerah yang paling heterogen di Indonesia dan heterogen mampu kita bangun kekuatan sedemikian rupa hingga Kalbar ini menjadi indah “. Jelasnya

Guntur Perdana, SH, MH, selaku ketua panitia pelaksana menambahkan, deklarasi Dewan Pemuda Lintas Etnis Kalimantan Barat (Kalbar) ini merupakan suatu organisasi untuk memberikan informasi dan membantu menyelesaikan permasalahan bila terjadi di tengah masyarakat.

” Dalam program kerja kedepan ada visi misi besar ,Salah satu yang kami sebutkan adalah karena akan menciptakan rekonsiliasi di wilayah Kalimantan Barat”, jelas Guntur.

Ia melanjutkan Kami hanya ingin membangun persatuan artinya untuk ke depan bagaimana para pemuda di Kalbar itu agar semakin merapatkan barisan untuk bersatu demi majunya Wilayah Kalimantan .

“Dewan pemuda lintas etnis konsisten dan berkomitmen untuk mengawal Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa melalui pengamalan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya berbangsa dan bernegara ”. ungkap Guntur.
(Nanda)

scroll to top