Dekatkan Diri Dengan Masyarakat , Kapolres Nagekeo Gelar Jumat Curhat Di Desa Waekokak.

IMG-20230818-WA0038_DUYEGJOs76.jpeg

NAGEKEO.(Benuanews.com)-Bertempat di Kantor Desa Waekokak, Kec.Aesesa, Kab.Nagekeo. melaksanakan kegiatan Jumat Curhat yang di pimpin oleh Kapolres Nagekeo AKBP Yudha Pranata S.I.K.,S.H dengan angenda “Wujudkan Kamtibmas Yang Aman Dan Penegakan Hukum Yang Berkedilan “. Junat ( 18/08/2023 )

Kegiatan Jumat Curhat ini merupakan kegiatan Program Quick Win Kapolri dimana program ini dengan tujuan untuk mendengar permasalahan dan keluhan yang dirasakan masyarakat secara langsung.

Tujuan kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan agar POLRI khususnya Polres Nagekeo dapat mendengar dan mengetahui keluh kesah, curhatan serta saran masukan secara langsung dari masyarakat dan instansi pemerintah yang berada di Desa Waekokak dalam pelayanan Polres Nagekeo, agar bisa dijadikan acuan bagi  Polres Nagekeo dalam  meningkatkan pelayanan Kepolisian di wilayah hukum Polres Nagekeo.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Nagekeo berterimakasih kepada masyarakat karena telah menyempatkan diri untuk hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolres Nagekeo juga berharap kepada masyarakat agar selalu bersinergi dengan kepolisian dalam menghadapi perkembangan saat ini dan apabila ada persoalan menonjol segera laporkan dan di antisipasi secara bersama-sama untuk menekan gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Nagekeo.

Apabila mendapatkan informasi yang beredar di sosial media jangan cepat di untuk di tanggapi cobalah untuk memahami dan di cerna baik-baik agar tidak terjadi kesalahpahaman. Ujarnya.

Terkait dengan situasi Kamtibmas yang ada di desa Weekokak ini Kapolres Nagekeo mempersilahkan masyarakat desa waekokak mengeluarkan unek-uneknya mengenai permasalahan yang ada. Ungkap Kapolres Nagekeo.


Salah satu perwakilan masyarakat waekokak Bapak Seli pada kesempatan tersebut mengajukan pertanyaan Terkait dengan kasus perdagangan orang yang di tangani oleh Polres Ngada kebetulan pelaku tersebut salah satu warga waekokak, apakah kasus tersebut bisa di ringankan hukumannya.

Pada kesempatan tersebut juga Kapolres Nagekeo juga langsung menanggapi pertanyaan tersebut.
“Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) ini menjadi perhatian dari Presiden.” Ujarnya.
“Banyak kejadian pekerja yang bekerja di luar negeri pada akhirnya di pulangkan sudah tidak bernyawa, kepada masyarakat apa bila ada orang yang ingin menawarkan untuk bekerja di luar negeri, kita harus memastikan bahwa perusahaan yang menerima lapangan pekerjaan meliki administrasi Legal dan sudah ada ikatan  resmi untuk menjadi karyawan.” Tambahnya.

Salah satu Tokoh Masyarakat Ds. Waekokak yakni Bapak Baselius loi menyampaikan mengenai ketertiban kami meminta kepada bapak Kapolres untuk memantau perkembangan di Desa Waekokak.

Pada kesempatan tersebut juga Kapolres Nagekeo juga langsung menanggapi pertanyaan tersebut.
“Berkaitan dengan Kamtibmas, kami akan melaksanakan Patroli ke Desa-desa untun meminimalisir terjadinya Tindak Pidana.” Tutupnya.


Hadir dalam Kegiatan Tersebut :
– Kepala Desa Waekokak
– Ketua BPD
– Bhabinkamtibmas Desa Waekokak
– Kepala Dusun
– Tokoh Pemuda
– Tokoh Masyarakat
– Masyarakat Desa Waekokak.

scroll to top