Danrem 044/Gapo Dampingi Kunjungan Pangdam II /Swj Dalam Rangka Pembukaan TMMD Ke 111 Di Kab Muba

IMG-20210615-WA0093.jpg

PALEMBANG.(Benuanews.com)-Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.I.P., S.Sos mendampingi Pangdam ll/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi di Kab Muba dalam rangka pembukaan TMMD Ke – 111, selasa (15/6/2021).

Kunjungan Kerja Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi beserta rombongan dalam rangka Pembukaan TMMD Ke 111 TA. 2021 di wilayah Kodim 0401/Muba, rombongan turut mendampingi Pangdam, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji, S.I.P., S.Sos, Asisten Teritorial Kolonel Arh Fithrizal Setiawan, S.Sos., M.Sc Kasiter Korem 044/Gapo Letkol Inf Arif Susanto, Dandeninteldam II/Swj Mayor Arm Dede Sudrajat, Wakapendam II/Swj Letkol Inf Gambuh, Kaspri Pangdam II/ Swj Mayor Kav. Delvi Marico, Wadantim Intel Korem 044/Gapo Lettu Inf  Bambang Suseno, Dokter Kesdam II/Swj Lettu Ckm Fajar. Turut menyambut Pangdam ll/Swj, Bupati Muba H. Dodi Reza Alex Noerdin, Kasubdispenmedtak Dispenad Kolonel Inf Sat Hari Wibowo, SH, Dandim 0401/Muba Letkol Arh Faris Kurniawan, S.S.T,.M.T, Dandim 0430/Banyuasin Letkol Arm Farid Hidayat, P.S.C., M.Sc, Dandim 0406/Linggau Letkol Inf Erwinsyah Taupan S.H.M.Si, Kapolres Muba Akbp Erlin Tangjaya SH, Forkopimda Muba, Kepala OPD Pemkab. Muba, Perwakilan anggota Satgas TMMD, Perwakilan Kelompok masyarakat, Perwakilan Organisasi Sosial dan Kemasyarakatan.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi dalam pembukaan  TMMD Ke 111 secara serentak di 5 Kabupaten jajaran Kodam II/Swj yaitu Kab. Bengkulu tengah, Merangin, Lampung Utara, Way kanan dan Musi Banyuasin.

Dalam sambutannya menyampaikan,  Pangdam berharap kegiatan selama 30 hari ini dapat semakin dirasakan manfaat bagi masyarakat ada di seluruh sasaran pelaksanaan TMMD. Ini merupakan program terpadu lintas sektoral yang melibatkan seluruh komponen bangsa, baik TNI, Polri, Kementerian Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Pemerintah Daerah serta segenap masyarakat,”jelasnya

Pangdam juga mengatakan, “Tujuan TMMD ini adalah untuk mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tanggung serta kemanunggalan TNI rakyat dalam rangka membantu pemerintah daerah untuk menciptakan sejateran masyarakat melalui pembangunan baik yang bersifat fisik maupun non fisik,”

Sementara itu Bupati Musi Banyu Asin H. Dodi Reza Alex Noerdin di tempat yang sama menyampaikan,Diharapkan dengan kondisi geografis Kabupaten Musi Banyuasin/Kodim 0401/Muba yang sangat luas masih terdapat beberapa daerah yang terdapat beberapa daerah yang terisolir dari daerah sekitarnya yang berada di wilayah tersebut.

Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan salah satu wujud Operasi Bhati TNI, Pengabdian TNI kepada Rakyat, Bangsa dan Negara,  sebagai realisasi pelaksana tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang kita laksanakan ini bertujuan dalam rangka membentuk Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dalam rangka mempercepat akselerasi pembangunan di pedesaan terutama pembangunan yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat di pedesaan dan penyelesaian proyek-proyek mempermudah perhubungan serta membuka dan memperlancar jalur perekonomian masyarakat,”tuturnya.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 tahun 2021 ini akan terciptanya Kesatuan Visi dan Misi antara TNI serta Komponen masyarakat guna membantu meningkatkan pembangunan di Kabupaten Musi Banyuasin.

Tak lupa juga Bupati mengucapkan  terimakasih kepada jajaran Kodam II/Sriwijaya dan Kodim 0401/Muba atas Karya Bhaktinya melalui pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. Kami atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin mendukung sepenuhnya kegiatan TMMD, kepada TNI dan masyarakat yang akan mengikuti kegiatan TMMD ke 111, memberikan penghargaan yang tulus, disertai harapan agar contoh yang telah ditunjukan dalam TMMD dapat ditindak lanjuti dan dikembangkan secara mandiri dalam membangun kehidupan masyarakat Musi Banyuasin yang lebih baik,”tutupnya.(wahyudi)

scroll to top