Danrem 031/Wira Bima Melakukan Kuker Ke Koramil 05/KK

IMG-20240722-WA0044.jpg

KAMPAR || Komandan Korem 031/Wira Bima Brigjen TNI Dany Rakca, S.A.P., M.Han., di dampingi Pasi Bin Wanwil 031/Wb Mayor Inf Marwan parapat, Dantim Intel Rem 031/Wb Mayor Inf Zulkarnaen, melaksanakan Kunjungan Kerja ke Wilayah Koramil 05/KK dalam rangka pengecekan kesiapan rencana kegiatan TMMD Ke 121 yang akan dilaksanakan di Desa Gema Kecamatan Kampar Kiri Hulu Kabupaten Kampar, Senin (22/7/2024).

Setelah menerima penjelasan dari Dandim 0313/KPR di Makoramil 05/KK Danrem 031/WB beserta rombongan meninjau langsung ke lokasi pelaksanaan TMMD di Desa Tanjung Belit Selatan baik sasaran fisik maupun sasaran non fisik. Kegiatan peninjauan TMMD ini merupakan kegiatan untuk melihat kesiapan Pra Pelaksanaan TMMD ke 121. Dimana kegiatan TMMD merupakan program kegiatan TNI – AD untuk kesejahteraan masyarakat yang ada Di Desa Tanjung Belit Selatan Kecamatan Kampar Kiri Hulu Kabupaten Kampar.

Dalam kesempatan Komandan Kodim (Dandim) 0313/KPR, Letkol Inf Setiawan Hadi Nugroho,S.H., M.I.P selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD Ke-121 Letkol Inf Setiawan Hadi Nugroho,S.H.,M.I.P menyampaikan bahwa kedatangan Danrem 031/WB adalah untuk melihat secara langsung bagaimana pelaksanaan kegiatan Pra TMMD dilapangan, serta untuk memberikan masukan sebagai bahan peningkatan dalam pelaksanaan TMMD yang sedang dilaksanakan maupun yang akan datang,” pungkasnya.

Danrem 031/WB mengatakan melalui kegiatan TMMD, Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam tugas pokoknya selain Operasi Militer Perang (OMP) melaksanakan tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP) seperti membantu Pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara, membantu percepatan pembangunan dan menjaga Kamtibmas di pedesaan dalam rangka mewujudkan Ketahanan Nasional yang mantap di segala bidang kehidupan masyarakat” ujarnya.

Danrem 031/WB juga mengatakan “Dalam pelaksanaan TMMD kali ini marilah kita bersama-sama bergotong royong untuk saling membantu untuk menyukseskan program TMMD ke-121 agar hasil pelaksanaan TMMD dapat dimanfaatkan dan dinikmati oleh masyarakat dalam jangka panjang dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta kemanunggalan TNI bersama masyarakat” harapnya.

Tampak hadir dalam kegiatan Pasi bin wanwil 031/Wb Mayor Inf Marwan parapat, Dantim Intel Rem 031/Wb Mayor Inf Zulkarnaen, Danramil 05/Kk Mayor Inf I M Samosir, Danunit 0313/Kpr Lettu Czi Kontahan, Pasiter 0313/Kpr lettu Inf Dedi Amd, Para staf dan anggota Koramil 05/Kk, Para anggota unit intel kodim 0313/Kpr, Para Persit Koramil 05/Kk.

scroll to top