Dalam Rangka Peningkatan Ekonomi Kerakyatan dan Daya Saing, Pemkab Solsel Terus Bantu Pelaku UMKM

IMG-20241008-WA0170.jpg

Solok Selatan,Benuanews.com – Dalam rangka peningkatan ekonomi kerakyatan dan daya saing daerah, pada hari ini pemkab memberikan bantuan peralatan kepada para pelaku UMKM Kabupaten Solok Selatan, khususnya di Kecamatan Sangir. Selasa (08/10/2024).

Pada kesempatan itu Pjs bupati Solok Selatan Adib Alfikri mengatakan bahwa ini merupakan perwujudan realisasi salah satu program unggulan pemerintah kabupaten Solok Selatan.

“Saya minta kepada OPD terkait untuk terus melakukan monitoring, memberikan arahan dan pembinaan, sehingga bantuan yang diberikan hari ini betul-betul menghasilkan output sesuai dengan target yang telah di tetapkan pada RPJMD dan manfaatnya dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Solok Selatan”, jelasnya

Kemudian diharapkan bantuan Peralatan
bagi Pelaku UMKM ini dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga rencana pengembangan Usaha yang
telah dibuat dapat tercapai, Aset dan Omset setelah menerima bantuan ini terus meningkat, yang ujungnya adalah peningkatan pertumbuhan
ekonomi.

Sementara itu kepala Diskoperindag-Kop Kabupaten Solok Selatan, Akmal Hamdi menjelaskan bahwa Seluruh Pengadaan Peralatan UMKM ini diproses melalui E-Katalog Lokal Kabupaten Solok Selatan sebagai bentuk komitmen kita dalam mendukung dan meningkatkan Digitalisasi UMKM, artinya pengadaan peralatan ini prinsipnya adalah Dari UMKM untuk UMKM”.

( Refo )

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top