Dalam Pelaksanaan Sholat Id 1443, H Bupati Dompu Menyampaikan Kata Sambutan Senin, 02 Mei 2022

Screenshot_20220502-1436242.jpg

Dompu, NTB benuanews,com Seluruh elemen masyarakat Kabupaten Dompu mulai dari anak-anak, orang dewasa hingga orang tua, laki-laki dan perempuan tumpah ruah untuk meramaikan pelaksanaan Sholat Idul Fitri dilapangan Baringin Dompu.

Dimana pelaksanaan Sholat Id turut dihadiri oleh Wakil Bupati Dompu didampingi Sekda Dompu Gatot Gunawan PP, SKM., M. MKes dan semua jajarannya melaksanakan Sholat Idhul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah.(02/05/22)

Dalam sambutan pada momentum Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah, Senin (02/5) di Lapangan Beringin Dompu. Bupati Dompu, Kader Jaelani atau yang biasa disapa Bupati AKJ mengingatkan, untuk mewujudkan pelayanan publik yang prima, birokrasi yang bersih dan berontasi melayani rakyat perlu ditanamkan nilai-nilai dasar “ASN Berakhlak” yang berorientasi pada pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif serta memperkuat zona integritas pada masing-masing organisasi perangkat daerah.

“Untuk mewujudkan pelayanan publik yang prima, birokrasi yang bersih dan berorentasi melayani rakyat perlu ditanamkan nilai-nilai dasar “ASN berakhlak,” ujar Bupati AKJ.

Pada kesempatan tersebut, Bupati AKJ menyampaikan informasi bahwa Rumah Sakit Pratama Manggelewa telah memenuhi syarat untuk menjadi Rumah Sakit umum Daerah (RSUD) dengan ‘Tipe D’. “Insya Allah dengan perubahan status tersebut, akan mempermudah akses masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang bermutu dan terjangkau yang dilaksanakan secara serasi dan terpadu,” terangnya.

Berkaitan dengan Program Jara pasaka menuju Dompu Mashur, Bupati AKJ optimis program dimaksud akan berjalan sesuai dengan rencana kerja jangka menengah daerah dengan tujuan akhirnya nanti adalah meningkatkan pendapatan asli daerah dari sektor jara pasaka melalui perangkat desa, dan yang lebih penting adalah meningkatkan daya beli masyarakat menjadi 15 Juta Rupiah.

“Untuk menyukseskan program tersebut, Pemerintah Daerah hadir dengan memfasilitasi dan menyediakan kebutuhan yang terkait dengan kemudahan proses bisnis dengan fokus pada pembenahan kelembagaan serta peningkatan kapasitas SDM, pengembangan modal dan penciptaan siklus ekonomi masyarakat berbasis potensi lokal,” tuturnya.

Ditambahkannya dari progres pelaksanaan program prioritas pembangunan daerah selama ini, kami sadar masih perlu kerja keras, kerja ikhlas dan kerja bersama dari kita semua, untuk itu, saya mengajak kepada seluruh jajaran pemerintah agar terus meningkatkan kinerja kita dalam membangun daerah demi kesejahteraan masyarakat bumi nggahi rawi pahu. Terkait dengan berbagai permasalahan sosial yang muncul ditengah kehidupan masyarakat seperti adanya kenakalan anak remaja, pergaulan bebas hingga penyalahgunaan narkoba, Bupati ajak seluruh elemen masyarakat untuk dapat mewaspadai hal tersebut.

“Kepada masyarakat, khususnya para orang tua untuk selalu mengawasi pergaulan anak-anak, agar terhindar dari tindak kriminalitas seperti kasus panahan, penggunaan narkoba, pergaulan bebas dan tindak kekerasan lainnya, sehingga anak-anak kita tidak terjerumus pada hal-hal yang negatif, yang dapat merusak masa depannya sebagai generasi penerus bangsa dan daerah ini,” pinta Bupati AKJ.

Sambungnya, untuk segenap masyarakat dompu dari perantauan dan kini tengah berada di Kabupaten Dompu, Bupati AKJ menyampaikan ucapkan selamat datang dan selamat menikmati hari-hari bersama keluarga, saudara, teman dan handaitaulan lainya.

“Saya berharap kepada saudara-saudara sekembalinya nanti, dari daerah ini untuk dapat melakukan hal-hal hebat dalam mendukung kemajuan Dompu yang kita cintai ini,” harapnya.

Lanjutnya kepada semua pihak yang telah berkontribusi terhadap pelaksanaan pembangunan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Dompu, Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya.

Kepada seluruh elemen masyarakat yang telah ikut berkontribusi bagi kemajuan daerah, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus, secara khusus saya ucapkan terima kasih kepada Pimpinan dan Anggota DPRD, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, TNI/POLRI, seluruh ASN, Insan Pers serta seluruh lapisan masyarakat atas terciptanya ketertiban umum daerah yang kondusif, terutama dari awal ramadhan sampai dengan saat ini.

Saya harapkan kepada masyarakat agar dapat menyelesaikan setiap masalah dengan jalan musyawarah dan mufakat, agar kehidupan yang aman, nyaman dan tentram tetap terjaga dengan baik,” harapan Bupati Dompu. (Imran)

scroll to top