Cuaca Ekstrim, Petugas Tiket Pengemudi Motor Sangkut (PPMS) Naikan Harga Tiket di Pelabuhan Pengumpan, Sekupang, Batam

WhatsApp-Image-2021-01-13-at-16.50.38.jpeg

BATAM (benuanews.com) — Karena cuaca sedang ekstrim, petugas tiket Pengemudi Motor Sangkut (PPMS) di Pelabuhan Pengumpan, Sekupang, Batam, Kepulauan Riau, kini membatasi jumlah penumpang hanya 9 orang, dari biasanyan 12 orang sekali jalan.

Yongki Petugas Tiket menyampaikan, Ketua PPMS, Rusman sudah menyampaikan melalui surat  pemberitahuan 006/PMB – PPMS/IV/2020, disaat kondisi cuaca ekstrem penumpang harus dibatas dengan jumlah yang diperbolehkan 9 orang saja, demi keselamatan.

Saat di pelabuhan Sekupang Domestic menuju ke belakang padang harus menumpang perahu pompong. banyaknya penumpang menyeberangi ke belakang padang harus naik perahu pompong.Dalam keselamatan penumpang dan penambang saat
Biasanya sekali jalan itu 12 orang.

” Karena cuaca ekstrem, Kita batasi dulu 9 orang,” kata Yongki, petugas tiket, Rabu (13/1).

Dia menambahkan dengan batasi jumlah penumpang, itu sangat berpengaruh kepada harga tiket. Umumnya harga tiket sekali jalan tujuan Sekupang-Belakangpadang atau sebaliknya sebesar Rp 15 ribu. Setelah penumpang dibatasi hanya 9 orang, biaya tiket menjadi sebesar Rp 20 ribu.

Harga tiket jadi naik karena kuota sekali jalan berkurang, tapi sampai saat ini tidak ada penumpang yang protes,” kata Yongki.
Nur dari warga Belakangpadang yang setiap hari menggunakan transportasi boat pancung mengatakan, ia tidak keberatan jika harga tiket naik selama cuaca ekstrim.

Wajar kalau harga tiket naik karena penumpangnya kan dibatasi. Jadi keselamatan kita bisa lebih terjamin,” di jelaskan lagi. Pengtahuan dari Nur, kenaikan harga tiket itu sifatnya temporer. (dewi)

scroll to top