Cuaca Ekstrim Kembali Melanda Kota Padang

IMG-20210404-WA0145.jpg

Padang – Angin kencang kembali melanda Kota Padang,Minggu(4/4). Aksi Cepat Tanggap dan Masyarakat Relawan Indonesia langsung menerjunkan tim untuk mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

Cuaca ekstrem yang melanda Kota Padang, mengakibatkan kejadian pohon tumbang ada dimana-mana sejak sabtu (3/4/2021) hingga Minggu pagi.

Pohon tumbang kali ini menimpa satu rumah di Tanjuang Aua Belakang Pasar Pagi Lubuk Minturun Kota Padang, Untuk pohon tersebut sudah dievakuasi oleh Aksi Cepat Tanggap dan Masyarakat Relawan Indonesia sejak pagi pada pukul 07.00 WIB.

“Kejadian pohon tumbang ini terjadi tadi malam pukul 01.30 sewaktu kami sedang istrahat malam, setelah kejadian tersebut kami langsung di evakuasi atau tinggal sementara di rumah tetangga” ujar Pak Fajri pemilik rumah

Sebelum di Tanjuang Aua Belakang Pasar Pagi Lubuk Minturun Kota Padang, Pohon tumbang di laporkan juga terjadi di dua lokasi di Jalan Raya Tanjuang Aua, yang mengakibatkan terhambatnya akses jalan serta menimpa satu warung.Satu tiang listrik juga roboh akibat tertimpa pohon yang tumbang tersebut.

“Syukurnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian pohon tumbang ini” kata warga setempat.

“Tim tanggap darurat ACT dan para relawan Masyarakat Relawan Indonesia yang berjumlah 6 orang telah berjibaku dari pagi hingga siang ini untuk mengevakuasi pohon tumbang,” jelas Ketua Masyarakat Relawan Indonesia ACT Sumbar Valerino.

Pohon- pohon tumbang sempat menutupi akses jalan,sehingga pengendara baik roda dua maupun roda empat harus bergiliran melewati jalan,di karenakan petugas dari Aksi Cepat Tanggap dan masyarakat sekitar berjibaku menyingkirkan pohon yang tumbang tersebut.

“Alhamdulillah,tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.Sekarang pohon-pohon yang menutupi jalan tersebut sudah berhasil di singkirkan”ujar Valerino.Sehingga jalanan kembali lancar. MM

scroll to top