Cerita dan Tawa Warga Bersama Satgas Pamtas Yonif 711/Rks

IMG-20220414-WA0014.jpg

Jayapura~ Guna mendukung terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan berkunjung ke semua Elemen masyarakat.

Hal ini dilakukan oleh Pos Mosso Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks dengan berkunjung ke rumah-rumah warga, bertempat di Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Kamis (14/04/2022).

Danpos Mosso Letda Inf Dwi Setyo Ngabekti menjelaskan kegiatan tersebut merupakan wujud kebersamaan antara Satgas Yonif 711/Rks bersama warga di kampung perbatasan.

“Ini bentuk kegiatan yang penting untuk meningkatkan jalinan silaturahmi. Ini lah keakraban kami dengan warga,” ujar danpos.

Dengan kedekatan dan keakraban membuat warga lebih terbuka menyampaikan permasalahan yang sedang dihadapi. Sehingga TNI dapat memberikan bantuan, bahkan tingkat partisipasi warga dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah perbatasan semakin baik.

“Melalui silahturahmi ini Satgas TNI mengetahui segala keluhan masyarakat. Kami bercerita dan bertukar fikiran dengan warga, dengan adanya komsos ini maka kami dapat mengetahui apa yang menjadi permasalahan dan apa yang menjadi keinginan masyarakat sekitar,” kata danpos.

Salah satu warga Kampung Mosso yang bernama Bapak David (38) mengungkapkan dirinya sangat senang dan mengaku bangga dengan anggota Pos TNI yang sering berkunjung ke kampungnya.

‘’Kami sangat terharu dengan sopan santun dan keramahan. Di samping itu, kami bisa berbagi cerita dan tertawa bersama anggota TNI,’’ katanya, Bapak David.

(Visited 10 times, 1 visits today)
scroll to top