Cegah Kecelakaan, UPT PJJ Probolinggo di Wilayah Lumajang Tangani Lubang di Jalan Akibat Curah Hujan

IMG-20221024-WA0222_copy_480x483.jpg

Unit Pelaksana Tekhnis Jalan dan Jembatan Propinsi di lumajang terus berupaya memberikan pelayanan dan kenyamanan bagi pengguna sarana transportasi jalan di link 200 Lumajang – Batas Jember.

Foto Benua News.com


Hal ini dilakukan karena cuaca yang sudah memasuki musim penghujan dan kondisi jalan link 200 yang berdasar dari informasi yang kami dapat masuk kelas jalan 3 tersebut banyak dilalui oleh kendaraan berat dan diperkirakan melebihi dari muatan sumbu terberat 8 ton, sebagai konsekuensinya tentu jalan yang dilalui akan cepat mengalami kerusakan, jalan bergelombang, jalan berlobang, aspal terkelupas bahkan saat musim hujan seperti sekarang ini menimbulkan genangan air.

Foto Benua News.com


Guna menanggulangi dan mengantisipasi kejadian yang tidak di inginkan, perawatan rutin dilakukan untuk menutupi jalan berlobang, jalan bergelombang dan genangan air agar memberikan rasa aman dan aman bagi pengendara roda dua khususnya.

PPK Jalan Propinsi Link 200 kepada awak media menuturkan,”kami tetap berusaha semaksimal mungkin dengan cara membuat sudetan pada kondisi jalan yang tergenang serta memperbaiki jalan yang rusak, khususnya yang berlubang agar tidak terjadi hal yang tidak inginkan atau merugikan, “ beberkan.

“Memang kendala utama kami di tahun ini adalah masalah pendanaan yang minim mengingat kondisi negara saat ini yang masih berusaha pulih dari kejadian pandemi tahun lalu, tetapi kami tetap memaksimalkan sarana dan bahan yang ada agar jalan berlobang atau kerusakan jalan lainnya bisa di perbaiki dan berfungsi dengan selayaknya,” ungkap PPK.

Mengakhiri pembicaraan, beliau menyampaikan himbauan agar para pengendara utamanya roda dua untuk senantiasa berhati-hati dalam melintasi jalan, patuhi rambu – rambu jalan dan selalu waspada agar tetap aman dalam berkendara.

Biro Lumajang

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top