Carut Marut APBD 2023, DPRD MABAR Sindir Surat Edaran Buapti


Labuan Bajo 25 Juli 2023 BENUANEWS.COM– Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat sudah menyusun anggaran APBD TA. 2023, hal ini ditujukan untuk pengembangan beberapa sektor yang menjadi prioritas pembangunan di daerah.

Bupati Editasius Endi dalam pelaksanaan APBD TA. 2023, sedang berjalan mengeluarkan surat edaran untuk menghentikan beberapa anggaran seperti surat edaran nomor:900/BKAD/VI/2023 nomor 900/BKAD/VI/2023 tentang arahan penyusunan Rancangan RKA perubahan satuan kerja perangkat daerah tahun anggaran 2023.

Menanggapi hal itu politisi Golkar Ansel Jebarus menilai surat edaran itu pemerintah jangan terjebak dalam ambisi yang tidak rasional membangun daerah ini dengan gaya ambisi politik suatu kebijakan. Hal ini membuat DPRD MABAR pertanyakan terhadap menghentikan anggaran yang sedang berjalan

Politisi Golkar daerah pemilihan (dapil) 3 mengatakan, pemangkasan anggaran di APBD 2023 ini harus sesuai dengan alasan yang mendasar dan tidak asal potong. “Tim rasionalisasi anggaran APBD 2023 ini harus lebih jeli dalam proses pemangkasan anggaran, ujarnya saat dikonfirmasi senin 24 Juli 2023.

Ansel sapaan Khasnya menyampaikan bahwa dibawah Rezim EDI-WENG daerah ini banyak ruang pemikiran teknokrasi yang hilang, padahal kita punya banyak tenaga birokrat teknokrat yg berpengalaman dan mumpuni. Selain itu politisi Golkar menyindir rezim EDI WENG jangan mengendepankan kebijakan yang berambisi politis dengan tidak rasional, dan jangan menghilangkan pemikiran teknokratik tutupnya.

scroll to top