Camat Padang Utara Buka Rakorbang Pertama di Kelurahan Ulak Karang Selatan

IMG-20220106-WA0003.jpg

Padang, Benuanews.com,- Kelurahan Ulak Karang Selatan Kec Padang Utara melaksanakan acara Rapat Koordinasi Pembangunan RKPD Tahun 2023. Rakorbang dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Ulak Karang Selatan Jln S.Parman Ulak Karang, Kamis 6 Januari 2022, dan dibuka oleh Camat Padang Utara Fajar Sukma S.Pd.

Lurah Ulak Karang Selatan Sarengat S.Pd. MM dalam laporannya mengatakan Kelurahan Ulak Karang Selatan merupakan kelurahan pertama yang mengadakan Rakorbang di Kecamatan Padang Utara. Tujuan diadakan lebih awal adalah untuk membahas dan menyepakati usulan yang disampaikan oleh masing-masing RT dan RW berdasarkan skala prioritas.

“Tidak semua usulan akan tertampung di Rakorbang tingkat Kota Padang nantinya, oleh sebab itu hari ini kita sepakati mana yang menjadi skala prioritas” imbuh Sarengat. Disamping itu Sarengat ingin agar Rakorbang Tingkat Kelurahan Ulak Karang Selatan ini bisa dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Padang. “Dengan dihadiri oleh anggota dewan maka diharapkan apa yang sudah disepakati pada Rakorbang ini bisa diperjuangkan oleh beliau” ujar Sarengat

Sarengat juga melaporkan tentang berbagai hal yang sudah terlaksana di wilayahnya. Seperti pemilihan Ketua RT dan RW se Kelurahan UKS. “Kita sudah laksanakan pemilihan ketua RT dan RW” ujar Sarengat. Dari 43 RT dan 13 RW hanya tinggal 2 RT yang belum selesai pemilihannya. “Insya Allah bulan Februari kita akan lantik semuanya” lanjut Lurah.

Camat Padang Utara Fajar Sukma S.Pd memberikan apresiasi atas gerak cepat yang dilakukan Lurah Ulak Karang Selatan. “Saya berikan penghargaan kepada Lurah Ulak Karang Selatan yang sudah melaksanakan Rakorbang pertama untuk tingkat Kelurahan se Kecamatan Padang Utara” ujar Fajar Sukma.

Fajar Sukma mengatakan, sejak dirinya dilantik menjadi Camat Desember 2019 yang lalu sudah 3 kali terlaksana Rakorbang sampai sekarang. “Alhamdulillah dari berbagai usulan yang diusulkan, banyak yang terealisasi” ujar Camat. “Mudah-mudahan hasil dari Rakorbang pada hari ini bisa direalisasikan , dengan kehadiran bapak Djunaidy Hendry” harap Ketua HIPAKAD Sumbar ini.

Sementara itu Anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi PKS Djunaidy Hendry dalam sambutannya mengatakan akan memperjuangkan apa yang menjadi keinginan dari warga Kelurahan Ulak Karang Selatan. “Sebagai anggota dewan dari dapil Padang Utara ini, saya akan perjuangkan apa yang menjadi harapan dari bapak/ibu ” ujar Anggota Banggar DPRD Kota Padang ini.

Tapi sudah barang tentu tidak semua akan terkabulkan. “Karena keterbatasan APBD Kota Padang, maka saya minta peserta Rakorbang hari ini untuk mengusulkan program yang betul-betul sangat dibutuhkan oleh Kelurahan Ulak Karang Selatan” pinta Djunaidy.

Hadir dalam Rakorbang Tingkat Kelurahan Ulak Karang Selatan para ketua RT dan RW se Kelurahan UKS, Ketua LPM, Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan, Babinsa/Babinkamtibmas, para kepala SD yang ada di Kelurahan Ulak Karang Selatan, dan seluruh stakeholder yang ada di kelurahan.
(Marlim)

scroll to top