Caleg DPR-RI dari PPP Mhd. Perismon Sambangi Balai Wartawan Luak Limopuluah ” Ini Rumah Saya “

IMG-20230704-WA0018.jpg

Payakumbuh ,-Benuanews.com Calon Legislatif (Caleg) DPR-RI daerah pemilihan (Dapil) Sumatera Barat (Sumbar) II dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Mhd. Perismon bersilaturahmi dengan wartawan yang bertugas Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota).

Pertemuan yang berlangsung di Balai Wartawan Luak Limopuluah, Selasa (4/7/2023) siang itu berlangsung secara kekeluargaan serta dihadiri Ketua PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota, Aspon Dedi, Ketua SMSI Luak Limopuluah Syafri Ario dan puluhan wartawan yang tergabung dalam wadah Balai Wartawan.

Aspon Dedi pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Mhd. Perismon telah datang ke Balai Wartawan. Menurut Aspon, Balai Wartawan juga merupakan rumah bagi M. Perismon.

“Selamat datang di Balai Wartawan Luak Limopuluah kepada sahabat kita Perismon. Terima kasih telah datang dan ikut makan siang bersama dengan kami,” sebut Aspon.

Sementara itu, tokoh muda nasional asal Luak Limopuluah Mhd. Perismon mengatakan, bahwa dirinya sudah lama ingin bertemu dengan insan pers Luak Limopuluah. Namun, karena berbagai macam kesibukan niat itu baru bisa teralisasi.

“Terima kasih atas sambutan dari bapak-bapak, senior-senior, kawan-kawan, uni-uni dan adik-adik semua. Saya juga berlatar belakang wartawan. Karena itu sangat penting untuk bersilaturahmi dengan wartawan,” ujar Perismon.

Dikatakan politisi PPP itu, wartawan merupakan sumber informasi, apalagi soal isu-isu serta perkembangan daerah, wartawan mengetahui banyak. Ia juga mengajak insan pers untuk aktif berdiskusi tentang perpolitikan menjelang Pemilu 2024 serta berdiskusi membahas kemajuan daerah terutama Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.

Mhd. Perismon pada kesempatan itu juga mengajak masyarakat Luak Limopuluah mendukung putra daerah Luak Limopuluah untuk duduk di kursi DPR RI. Dengan begitu kata Perismon, akan berdampak pada pembangunan daerah serta nilai tawar tokoh Luak Limopuluah menjadi kuat ditingkat nasional saat lobi-lobi anggaran di pusat untuk daerah.

“Ini juga kelemahan Luak Limopuluah selama ini. Tidak ada orang kita Luak Limopuluah pada jabatan strategis di partai politik ditingkat nasional. Sehingga nilai tawar daerah jadi lemah di pusat,” katanya.

Mhd. Perismon mengatakan, bahwa motivasinya maju sebagai Caleg yakni membangun daerah. Selain itu, dia juga ingin merubah pola pikir masyarakat tentang DPR. Menurutnya, DPR fungsinya bukan membangun melainkan mewakili dan menyuarakan aspirasi serta kepentingan rakyat di tingkat nasional.

“Saya ingin merubah mindset itu, saya ingin DPR itu dikembalikan fungsinya. DPR itu fungsinya bukan membangun, membangun itu pekerjaan pemerintah. DPR itu fungsinya adalah menjalin komunikasi dengan konstituennya, mendengarkan masukan dan keluhan masyarakat serta memperjuangkan kepentingan rakyat dalam pembuatan kebijakan di tingkat pusat, hingga aspirasi tersebut dapat diloloskan” ungkapnya.

“intinya, ada banyak cita-cita dalam membangun daerah melalui jalur DPR-RI ini. Karena itu, mohon dukungan seluruh masyarakat Luak Limopuluah dan rekan-rekan wartawan. Insya Allah,” pungkasnya.(Julian)

scroll to top