Cak Thoriq dan Neng Fika Sungkem Dahulu ke Orang Tua Sebelum Menuju ke KPU Lumajang

IMG-20240829-WA0245.jpg

Lumajang,BenuaNews.com- Prosesi kirab mengiringi pendaftaran pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lumajang, Thoriqul Haq (Cak Thoriq) dan Lucita Izza Rafika (Neng Fika), berlangsung meriah dan penuh semangat, ribuan warga masyarakat dari berbagai elemen dan organisasi berkumpul untuk mengiringi prosesi kirab pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lumajang, menuju kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lumajang untuk mendaftarkan diri sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Lumajang periode 2024-2029, Kamis ( 29-08-2024 ).

Acara ini diikuti oleh Panji Bangsa ( laskar PKB ), barisan Ansor, Banser, Muslimat, Fatayat, relawan Merah Putih, serta para pengurus dan simpatisan partai-partai pengusung, yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Masyarakat umum juga turut berpartisipasi dalam acara ini. Keterlibatan ribuan warga dalam prosesi kirab ini menunjukkan antusiasme dan harapan besar masyarakat terhadap pasangan calon ini.

Sebelum menuju KPU, Cak Thoriq dan Neng Fika melakukan ritual sungkem meminta restu kepada orang tua. Momen ini menggambarkan pentingnya restu keluarga dan tradisi dalam setiap langkah mereka.

Selain itu, mereka juga mendapatkan dukungan dari berbagai kesenian tradisional yang mengiringi perjalanan kirab tersebut. Suasana semakin meriah dengan sholawatan yang dilantunkan oleh para pendukung.

H.Sudi, Ketua DPC PPP Kabupaten Lumajang yang ikut serta mengantarkan cak Thoriq dan neng Fika menuju KPU Lumajang, mengucapkan terima kasih atas diterimanya berkas pendaftaran cak Thoriq dan neng Fika yang telah mendapatkan diri sebagai calon Bupati dan wakil Bupati Lumajang periode 2024-2029, H.Sudi juga merasa optimis pasangan cak Thoriq dan neng Fika ini calon yang diusung bersama keenam partai lainnya bakal memenangi kontestasi di pilbup Lumajang tahun 2024 ini.

Lebih lanjut, H.Sudi memberikan pesan dan harapan bagi pasangan Cak Thoriq dan Neng Fika, agar selalu menjaga amanah dan terus mengabdi kepada masyarakat Lumajang dengan penuh integritas. “Kami berharap pasangan ini bisa membawa perubahan yang lebih baik bagi Lumajang di masa yang akan datang,” ujarnya.

Dengan prosesi yang penuh semangat dan dukungan yang melimpah, Cak Thoriq dan Neng Fika akhirnya tiba di kantor KPU Lumajang sekitar jam 10.00 WIB untuk melakukan pendaftaran secara resmi sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lumajang periode 2024-2029. Prosesi ini menjadi simbol harapan baru bagi masyarakat Lumajang dalam menghadapi pemilihan yang akan datang.

( Star)

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top