Bupati Siak : Haul Akbar Penuh Makna dan Penghormatan Kepada Sultan Siak

IMG-20240809-WA0038-scaled.jpg

Siak- Benua news com : Ribuan masyarakat Kabupaten Siak tumpah ruah memadati Halaman Masjid Sultan Syarif Hasyim Islamic Center Siak, dalam mengikuti Gebyar Sholawat dan doa bersama Habib Syech Bin Abdul Kodir Assegaf sempena Haul Akbar Sultan Siak.

Seluruh masyarakat yang hadir mengikuti Gebyar Shalawat sangat antusias dan penuh semangat. Lautan manusia malam itu begitu khidmat duduk bersila bersama sambil mengumandangkan shalawat.

Bupati Alfedri sekilas menceritakan sejarah dan perjuangan para raja kesultanan Siak, dan rasanya tak berlebih jika haul Sultan Siak ini di gelar.

“Haul Akbar penuh makna sebagai rasa penghormatan kepada sultan-sultan Siak. Kita sudah bersepakat haul sultan ini akan diperingati dan dilaksakan pada setiap 25 muharam, dan haul yang akbar ini sudah kita mulai dari tahun lalu” sebut Bupati Alfedri saat memberikan sambutannya pada malam itu, Kamis (8/8/2024) malam.

Alfedri mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada Habib Syech yang telah berkenan hadir memimpin bershalawat dan berdoa bersama masyarakat Siak.

“Kita akan lanjutkan, insyaallah haul akbar ini, setup tahun semakin kita tingkatkan syiarnya, dan insyallah lebih semarak lagi dimasa yang akan datang. Kita doakan Habib Syech semoga diberikan kesehatan, kekuatan, kemudahan dan limpahan rahmat serta keberkahan dari Allah SWT. Sehingga tetap memimpin kita agar senantiasa terus bershalawat” ujarnya.

Disebutkan Alfedri, Kabupaten Siak sudah ditetapkan sebagai kabupaten bershalawat. Diakui dia bahwa dirinya dalam bulan muharram ini sudah tiga kali mengikuti shalawatan di berbagai kecamatan.

“Jadi, syiar umat untuk bershalawat di Kabupaten Siak ini luar biasa. Dengan begitu kita akan maksimalkan dan gelorakan serta syiarkan terus di tengah masyarakat, agar negeri siak ini diberkahi dan dirahmati Allah SWT menjadi negeri Baldatun Thoyyibatun Wa Robbun Ghofur” ucapnya.

Lebih lanjut Alfedri menuturkan, semangat sultan siak yang sudah meletakkan kejayaan serta kemasyhuran negeri. Itu disimbolkan dengan Istana Kerajaan Siak yang masih kokoh dan megah hingga saat ini.

Maka sudah sewajarnya bagi seluruh lapisan umat sebagai penerus di negeri siak yang di banggakan ini untuk berbuat yang terbaik. Berbuat untuk mengembangkan syiar islam, dan memajukan negeri ini. Sehingga siak menjadi siak yang semakin maju dan masyarakatnya yang lebih sejahtera di masa akan datang.

“Kami menghaturkan terimakasih atas kebersamaan kita dengan bagaimana negeri siak ini semakin religius, pembangunan semakin hari semakin tahun semakin baik” pungkasnya.

(Yason zalukhu/infotorial)

scroll to top