Bupati Merangin Lihat Kondisi Jalan Yang Rusak,Pemdes Inisiatif Memperbaiki

IMG-20211010-WA0044.jpg

MERANGIN.(Benuanews.com)-Bupati Merangin H Mashuri pada Sabtu lalu (09/10) menyempatkan diri berkeliling melihat kondisi jalan dari Simpang Seling menuju ke Desa Muara Jernih.

Bupati melihat langsung kondisi jalan tersebut banyak berlubang dan sebagian aspalnya sudah mulai hancur, bupati mengintruksikan Dinas Pekerjaan Umum Merangin, untuk menimbun lubang-lubang dalam di sepanjang jalan tersebut, sehingga mudah dilalui.

Usai meninjau jalan simpang Seling menuju Desa Muara Jernih, langsung melanjutkan perjalanan ke Desa Muara Kibul menuju Desa Sungai Tabirbir Kecamatan Tabir Barat, alhasil H.Mashuri sangat kecewa  melihat kondisi jalan yang rusak di duga  akibat aktivitas pertambangan Emas Tanpa Ijin (Peti) tersebut.

Atas kekecewaan Bupati tersebut pemerintah desa setempat cepat bertindak untuk memperbaiki kondisi jalan yang rusak pada hari ini Minggu,10/10/21.

Pemerintah Desa setempat terlihat sedang memperbaiki jalan yang rusak dengan melakukan penimbunan jalan berlubang dengan material batu dengan menurunkan alat berat Excavator.

Salah satu saat dikonfirmasi awak media mengatakan, dengan merasa terpanggil dan bertanggungjawab untuk membangun Merangin lebih baik.

Ini desa kami dan jalan kami , bagaimana pun ruas jalan ini akan kami Usaha semaksimal mungkin untuk memperbaiki nya ,agar bisa digunakan untuk membantu melancarkan perekonomian warga di kedua desa yang menggunakan jalan ini” kata

“Penyebab nya apa dan kenapa soal jalan rusak yang penting kita perbaiki agar bisa dipakai masyarakat”

Salah satu warga sekitar saat dikonfirmasi mengatakan kalau jalan ini rusak akibat aktivitas PETI, sebelum ada aktivitas peti jalan juga sudah berlobang dan becek,dan sekarang juga sudah kita lihat perangkat desa Muaro Kibul telah memperbaiki mudah-mudahan lebih bagus dari sebelumnya”kata warga sekitar (Rido Asran)

scroll to top