*Bupati Luwu Utara Harap Makin Banyak Guru TK Luwu Utara Jadi Guru Penggerak*

IMG_20230730_202556.jpg

LUWU UTARA-Benuanews.com-Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, berharap makin banyak guru Taman Kanak-kanak (TK) di Luwu Utara yang dapat lolos menjadi guru penggerak di Sulawesi Selatan. Karena menurutnya, pendidikan usia dini penting untuk menyiapkan generasi berkualitas.

“Saat ini sudah ada dua guru penggerak kita. Nah, harapan kita ke depan, lebih banyak lagi guru TK yang lolos karena banyak sekali agenda pendidikan kita ke depan,” kata Indah saat membuka Konferda V IGTKI-PGRI Luwu Utara, Sabtu (29/7/2023), di Aula La Galigo Kantor Bupati.

Apa yang disampaikan orang nomor satu di Lutra ini sejalan dengan makin banyaknya sekolah TK di Luwu Utara yang ditunjuk sebagai pelaksana sekolah penggerak. “Apalagi sudah banyak TK kita sebagai pelaksana sekolah penggerak. Nah, gurunya juga kita dorong,” imbuhnya.

Dikatakan Indah, semua anak sudah wajib mengenyam pendidikan anak usia dini (TK-PAUD), sehingga pendidikan usia dini sangat penting dilalui setiap anak yang masuk usia sekolah.

Untuk itu, kata Indah, sesuai tema Konferda V IGTKI-PGRI Luwu Utara yang mengedepankan revolusi 5.0, maka semua guru TK wajib memanfaatkan kemajuan teknologi dan informasi.

“Semua guru TK wajib memanfaatkan kemajuan teknologi dalam menyelesaikan semua masalah yang ada, termasuk di ruang pendidikan, khususnya pendidikan usia dini,” jelasnya.

Teknologi informasi, lanjut dia, adalah sebuah keniscayaan yang tidak bisa lagi ditawar-tawar, dan wajib dilaksanakan oleh seluruh guru TK dalam rangka menyambut masyarakat 5.0.

“Saya yakin kita akan lebih akrab dengan teknologinya. Tinggal bagaimana mengoptimalkan potensi yang ada, karena masa depan anak tergantung kondisi kita hari ini,” pungkasnya. (LHr#)

scroll to top