BUPATI LEPAS ROMBONGAN BANTUAN BANJIR KALSEL

Kuala Kapuas – (Benuanews.com) Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT, melepas rombongan bantuan untuk korban banjir Provinsi Kalimantan Selatan, di halaman kantor KONI Kapuas, Senin (25/1/20).

Dukungan dan kepedulian masyarakat Kabupaten Kapuas terhadap bencana banjir di provinsi Kalimantan selatan hingga kini terus mengalir. Sejumlah organisasi dan instansi di daerah ini secara berkala membawa bantuan berupa bahan logistik dan segala kebutuhan lainnya dari pemerintah maupun warga masyarakat.

“Ini merupakan yang kesekian kalinya pemerintah bersama masyarakat kabupaten Kapuas menyerahkan bantuan ke korban banjir di Kalimantan Selatan” kata Bupati Kapuas Ben Brahim.

Menurutnya kepedulian masyarakat Kapuas terhadap bencana banjir di Kalimantan Selatan semata mata karena rasa kemanusiaan dan keprihatinan terhadan bencana tersebut. “Sejak awal terjadinya bencana banjir, kita sudah turun ke lokasi dengan memberikan bantuan berupa sembako, pakaian layak pakai, layanan kesehatan hingga air bersih” ucapnya.

Ben mengatakan, bantuan yang di salurkan kiranya dapat meringankan mereka yang terdampak banjir dan dirinya berharap banjir cepat berakhir hingga masyarakat bisa beraktifitas normal.

Sementara itu H. Saferiansyah ketua Persatuan keluarga Banjar (Perkeban) Kabupaten Kapuas yang juga ketua rombongan melaporkan bahwa bantuan yang ada berasal para donator dan organisasi hingga lembaga pemeritahan yang ada di Kapuas. “Untuk keberangkatan kali ini kita bersama Perkeban, KONI, PMI, IDI, PSC dan beberapa kecamatan hingga perkumpulan pedagang pasar blok R kuala Kapuas,” sebutnya.

Rombongan bertolak ke daerah banjir yang cukup parah di Hulu Sungai Tengah dan Banjarmasin dengan menggunakan puluhan mobil. ” “Dana terkumpul lebih dari 100 juta yang sudah berbentuk sembako dan keperluan warga korban banjir lainnya, tutupnya. (fenkps)

Repoter Kapuas : Fendy

scroll to top