Bupati Lebak Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Maung 2021 Tingkat Polres Lebak

IMG-20211223-WA0020.jpg

Lebak Benuanews.com, Kepolisian Resor Lebak Polda Banten melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Maung 2021 Tingkat Polres Lebak dalam rangka Pengamanan Natal 2021 dan Tahun baru 2022 di Alun-alun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. Kamis (23/12/2021).

Apel Gelar Pasukan tersebut dipimpin oleh Bupati Lebak Hj. Iti Oktavia Jayabaya, S.E.,M.M didampingi Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra, S.I.K., M.I.K., Dandim 0603 Lebak Letkol. Inf. Nurwahyudi, SE,.M.I.Pol, Kajari Lebak Silvia Triana Hapsari., SH.,M.HUM, Unsur Forkopimda dan diikuti Peserta Apel Satu Pleton Perwira, Satu Pleton TNI, Tiga Pleton Polri, Satu Pleton Sat Pol PP, Satu Pleton Dishub, Satu Pleton Dinas Kesehatan, Satu Pleton BPBD, Satu Pleton Tagana, Satu Pleton Balawisata, Satu Pleton PLN.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Teddy Rayendra,SIK,M.I.K. melalui Kabag Ops KOMPOL Ucu Syarifulloh,SH mengatakan,
“Hari ini Polres Lebak melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Maung 2021 Tingkat Polres Lebak dalam rangka Pengamanan Natal 2021 dan Tahun baru 2022 di Alun-alun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak,” ujar Ucu.

“Apel gelar pasukan dipimpin oleh Bupati Lebak dan diikuti oleh Personil TNI, Polri, Sat Pol PP, Dishub, BPBD, Tagana, Dinas Kesehatan, Balawisata dan PLN serta dihadiri oleh Unsur Forkopimda Lebak,” ungkapnya.

Kabag Ops Menjelaskan, “Operasi Lilin Maung 2021 dilaksanakan selama 10 (sepuluh) hari dimulai tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022 dengan mengedepankan kegiatan preventif preemtif secara humanis serta penegakan hukum secara tegas dan profesional tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19,”

“Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Maung 2021, Kita tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022,” tuturnya.

“Dalam operasi Lilin Maung 2021 ini, Polres Lebak menerjunkan personil sebanyak 203 (dua ratus tiga) orang personil dibantu oleh TNI dan Instansi terkait,” tukasnya.

Sementara itu Bupati Lebak Hj. Iti Oktavia Jayabaya, S.E.,M.M berpesan kepada warga masyarakat Kabupaten Lebak agar tidak terlalu bereuforia dalam perayaan Natal dan tahun baru
“Saya berpesan kepada masyarakat Kabupaten Lebak agar tidak terlalu bereuforia dalam perayaan Natal dan tahun baru, tetap memperhatikan kesehatan, kemudian ketika di tempat wisata harus tetap waspada karena kita tidak tahu kapan bencana datang,” pesan Bupati.

(Baedi)

scroll to top