Bupati Lantik Pengurus Dekranasda dan TP PKK Kabupaten Siak

IMG-20211215-WA0002.jpg

Siak, Benua news.com – Bupati Siak Alfedri, melantik kepengurusan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Masa Bakti 2021 – 2026, dan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Siak Masa Bakti 2021 – 2025.

Pelantikan yang berlangsung di Ruang Raja Indra Pahlawan Kantor Bupati Siak, Selasa (14/12/21), diawali dengan dengan pengukuhan ketua beserta pengurus Dekranasda, dan dilanjutkan dengan pengukuhan ketua dan pelantikan pengurus TP PKK Kabupaten Siak.

Bupati Siak Alfedri, dalam sambutannya menyampaikan tahniah dan ucapan selamat kepada Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda beserta seluruh pengurus. Dengan harapan pengurus yang baru dikukuhkan ini semakin solid dan membentuk team work yang baik.

“Dengan kebersamaan dan kerjasama yang tinggi, sehingga bisa melaksanakan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART)dengan baik sehingga bisa mencapai tujuan dari PKK dan Dekranasda” sebut Bupati.

Lanjut Bupati Alfedri menambahkan, PKK jelas tujuannya adalah Norma Keluarga Kecil Bahagia dan Sejahtera (NKKBS). Dan Dekranasda adalah minta Pemerintah untuk membina dan mengembangkan produk kerajinan khas, yang bernilai budaya menjadi produk bernilai ekonomi.

Kemudian, produk tersebut dipasarkan baik di dalam Kabupaten bahkan ke Luar Negeri. Sehingga nantinya, dapat mengangkat dan menggerakkan ekonomi masyarakat, serta upaya mensejahterakan rakyat.

“Harapan kami, khusus kepada pengurus PKK agar menjalankan amanahnya dengan baik, mumpung sewaktu kita ini diberikan amanah jalankanlah dengan baik. Mudah – mudahan nantinya akan menjadi amal jariyah kalau kita melaksanakan dengan ikhlas” ujar Bupati.

(Anugerah Lase)

scroll to top