Bupati Klaten Berangkatkan 330 Calhaj Kloter 13 di GOR Gelarsena

IMG-20220611-WA0127.jpg

Klaten,Benua News.com- Bupati Klaten, Hj Sri Mulyani, SM didampingi Wakil Bupati Klaten, H Yoga Hardaya, SH, MH dan Forkopimda Klaten memberangkatkan sebanyak 330 calon jamaah haji (calhaj) yang masuk kelompok terbang (kloter) 13 dengan mengibarkan bendera start di pintu keluar sisi timur GOR Gelarsena Klaten, Sabtu pagi, 11 Juni 2022 tepat pukul 07.00 WIB.
Pemberangkatan calhaj Klaten kloter 13 diawali dengan doa bersama yang dipimpin Drs H Muchtar Anshori. Untuk kelancaran yang diperbolehkan memasuki arena GOR Gelarsena hanya calhaj dan untuk keluarga pengantar hanya boleh mengantar sampai pintu gerbang masuk GOR Gelarsena. Tampak jajaran Polres Klaten mengatur lalu lintas di pintu masuk GOR Gelarsena Klaten.
Sebelum mengibarkan bendera start pemberangkatan calhaj 2022, Bupati Klaten, Hj Sri Mulyani mengucapkan selamat jalan kepada calhaj Klaten untuk menunaikan ibadah haji, semoga dimudahkan dan diberikan keselamatan oleh Allah SWT sejak keberangkatan dari GOR Gelarsena, kemudian perjalanan dari Asrama Haji Donohudan Boyolali ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji.
“Seluruh jamaah haji saya berpesan agar tetap menjaga kesehatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan. Semoga selama menunaikan ibadah haji seluruh jamaah haji dari Klaten diberikan kesehatan dan diberikan kelancaran dalam menunaikan ibadah haji dan sekembalinya ke tanah air menjadi haji yang mabrur,” ujar Bupati Klaten, Hj Sri Mulyani, SM.
“Dengan mengucapkan Bismillahirohmanirrohim, saya berangkatkan calhaj Klaten kloter 13 ke Tanah Suci Mekah dan Madinah untuk menunaikan ibadah haji,” kata Bupati Klaten sembari mengangkat bendera start. Setelah itu delapan bus yang mengangkut 330 calhaj Klaten satu persatu meninggalkan GOR Gelarsena Klaten menuju Asrama Haji Donohudan Boyolali.
Sebelumnya, pada pamitan haji yang digelar di Pendapa Kabupaten Klaten, Kamis (9/6/2022), Bupati Klaten, Hj Sri Mulyani mengatakan, jamaah haji Kabupaten Klaten pada tahun 2022 sebanyak 493 calhaj.
Dalam acara tersebut Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan rasa haru dan syukur karena Klaten bisa memberangkatkan calhaj menuju Tanah Suci Mekkah. Terlebih para jamaah telah menunggu waktu yang tidak sebentar dan harus tertunda karena adanya pandemi Covid-19.
“Keberangkatan jamaah haji dari Klaten ini harus kita syukuri, karena sudah menunggu sekian lama, sejak 2011 dan ditambah pandemi ditunda selama dua tahun, akhirnya tahun ini bisa diberangkatkan. Karena itu maksimalkan ibadah saat berada di Tanah Suci hingga pulang menjadi haji mabrur,” ungkapnya saat memberikan sambutan.
Sebanyak 493 calhaj Klaten diberangkatkan secara bertahap dalam tiga kloter. Yaitu kloter 12 sebanyak 11 jamaah bersamaan dengan jamaah asal Magelang dan Kendal diberangkatkan ke embarkasi haji Donohudan pada Jumat sore (10/6/2022), kloter 13 sebanyak 330 jamaah diberangkatkan pada Sabtu pagi (11/6/2022) dan kloter 14 sebanyak 152 jamaah bersama dengan jamaah asal Sragen diberangkatkan pada Minggu pagi (12/6/2022).
“Ibadah haji merupakan salah satu fondasi tegaknya agama Islam. Mementum ini hendaknya bisa menambah rasa syukur, sebab tidak semua orang mendapatkan kesempatan yang sama meskipun sangat menginginkan,” katanya.
Tahun ini, lanjut Bupati Klaten, yang diberangkatkan 493 jamaah karena ada ketentuan dari Kemenag Pusat berdasarkan kuota yang disediakan Arab Saudi, padahal biasanya jamaah dari Klaten lebih dari 1.000 jamaah yang berangkat. Oleh karena itu semoga jamaah sekalian bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk beribadah secara khusyuk dan bisa memperdalam agama Islam.

Star

(Visited 9 times, 1 visits today)
scroll to top