Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat Banjit dari Camat Lama Taufik Hidayat, S.STP.,M.Si ke Camat baru Nasrullah Ali.

whatsapp_image_2021-11-04_at_14.47.53_1-1.jpg

WAY KANAN (benuanews.com) – Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat Banjit dari Camat Lama Taufik Hidayat, S.STP.,M.Si ke Camat baru Nasrullah Ali, S.Sos dan Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Banjit, Kamis (04/11/2021).

Turut hadir pada acara pelantikan Assisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Selan, S.Sos.,M.M, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Satuan Polisi Pamong Praja, Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan dan Pimpinan Kecamatan Banjit.

Bupati Adipati mengatakan dalam sambutannya, bahwa promosi diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah atas prestasi kerja dan kinerja PNS yang telah dibuktikannya selama ini. Sedangkan rotasi dilakukan guna memberikan suasana, tantangan dan motivasi ditempat tugas yang baru guna peningkatan karir sebagai PNS.

“Sama seperti yang lain, bahwa jabatan Camat adalah ujung tombak dalam pelaksanaan tugas-tugas umum Pemerintah serta sebagian urusan otonomi yang dilimpahkan oleh Bupati untuk dilaksanakan di wilayah Kecamatan. Untuk itu, sangat dibutuhkan suatu perilaku yang baik dari Camat guna meningkatkan kesadaran dari Aparatur Pemerintah Kampung sehingga masyarakat dapat perpartisipasi dalam setiap kegiatan, serta bagaimana seorang Camat bisa memposisikan diri dengan baik di tengah-tengah masyarakat dan Aparatur Pemerintah Kampung dalam memberikan pedoman dan pembinaan, sehingga mampu menerima kebijakan-kebijakan dan keputusan-keputusan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kecamatan”, ujar Bupati Adipati.

Pada acara Sertijab yang juga dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Ny. Hj. Dessy Afriyanti Adipati, Ketua I TP PKK Kabupaten, Ny. Eka Listriyeni Ali Rahman, Ketua II TP PKK Kabupaten, Ny. Vorian Melita Saipul dan TP PKK Kecamatan Banjit, Bupati Adipati juga berpesan agar Camat yang baru dapat bersungguh-sungguh menjalankan amanah jabatan dengan membawa perubahan kearah yang lebih baik dalam rangka penyelenggaraan Pemerintahan dan pembangunan di wilayahnya. Selain itu juga apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas pengabdian yang telah dilakukan oleh Camat yang lama selama menjalankan tugas beserta Ketua TP PKK Kecamatan Banjit. Yudi

scroll to top