Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M menghadiri Pelantikan Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Way Kanan

download-1.jpeg

WAY KANAN, benuanews.com – Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M bersama Ketua Tim Penggerak PKK, Ny. Hj. Dessy Afriyati Adipati menghadiri Pelantikan Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Way Kanan di Ruang Buway Pemuka Pengiran Ilir, Selasa (14/10/2023).

Dihadiri oleh Ketua Pengurus Wilayah IPHI Provinsi Lampung, H. Tobroni Harun beserta jajaran, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ny. Vorian Melita Saipul, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Staf Ahli Bidang SDM, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Instansi Vertikal, Bagian Kesejahteraan, Bagian Umum dan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab, dan Ketua IPHI Kabupaten Way Kanan H. A. Gani, S.Ag.

Dalam sambutannya, Bupati Adipati menyampaikan harapan kepada seluruh Pengurus IPHI Kabupaten Way Kanan agar tetap kompak, jaga kebersamaan, bangun koordinasi yang baik serta senantiasa menjaga kemabruran hajinya dan selalu menjadi teladan ditengah-tengah masyarakat. Terkhusus kepada kepengurusan yang baru, agar dapat mengemban amanat dan misi dengan sebaik mungkin demi terwujudnya visi organisasi dan segera menjalankan kewajibannya, mengingat tantangan yang dihadapi oleh IPHI ke depan akan semakin kompleks.

“Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada IPHI, sebagai salah satu organisasi keagamaan telah banyak memberikan kontribusi dalam segala aspek kehidupan, dan sampai saat ini masyarakat masih menganggap bahwa seorang haji adalah sosok teladan, khususnya dalam kehidupan beragama dan panutan bagi masyarakat dalam pengamalan ajaran Agama Islam. Utamanya bagaimana pengurus IPHI mampu memotivasi Jemaah pasca haji, agar senantiasa menjaga nilai kemabruran hajinya”, ujar Bupati Adipati.

Sebagai salah satu organisasi sosial kemasyarakatan Islam, IPHI menjadi wadah bagi para haji untuk terus menjali ukhuwah dan silaturahim antar sesama haji dan kaum muslimin. Dimana organisasi ini telah terbentuk dengan rapi mulai dari tingkat pusat sampai dengan ke tingkat kabupaten/kota yang ada diseluruh Nusantara. Hal ini menunjukkan bahwa IPHI merupakan sebuah organisasi besar dan sistematis, solidaritas dan kapasitas IPHI sebagai organisasi mendapatkan pengakuan resmi dari Pemerintah.

“Bahkan sejak lama, IPHI telah banyak memberikan kontribusi kepada Negara dan umat Islam dalam berbagai aspek kehidupan. Persaudaraan Haji dapat ikut mengambil bagian dalam pembangunan kehidupan berbangsa dan bernegara dengan akhlak yang mulia serta persaudaraan haji dapat turut berkontribusi dalam mengembalikan kejayaan peradaban Islam”, lanjut Bupati Adipati. (Yudi)

scroll to top