Bupati H.Edimin hadiri pembentukan pengurus KPOT kab LabuhanBatu Selatan

IMG-20211008-WA0048.jpg

img 20211008 wa0048.jpg

Labusel-Benua Sumut news
Bupati Labuhan Batu Selatan, H. Edimin Resmi membuka pembentukkan Pangkalan Olahraga Tradisional (Pangkotrad) Kabupaten Labuhanbatu Selatan(Labusel), yang diselenggarakan oleh Komite Permainan Olahraga Tradisional (KPOT) di aula SBBK Kotapinang, kabupaten Labuhan Batu Selatan Sumatera UtaraJum’at (8/10/21).

Hadir dalam acara tersebut Bupati LabuhanBatu Selatan H.Edimin, kepala dinas pemuda dan olahraga H.Naga Parlaungan Lubis,ketua KPOT provinsi Sumatera Utara Agustin Sastrawan Harahap Spd Mpd ,Staf ahli Bupati,Opd selingkungan pemkab labusel,serta para undangan.

Bupati LabuhanBatu Selatan H.Edimin dalam sambutannya,”menyampaikan,”
Pesatnya perkembangan teknologi menjadi salah satu penyebab lunturnya kecintaan generasi muda terhadap budaya bangsa, khususnya permainan tradisional. Kondisi ini tentu saja merugikan oleh karena itu, permainan tradisional perlu dikembangkan dan dilestarikan agar tidak punah ditelan zaman,olah raga juga dapat menghindari para generasi bangsa dari kejahatan narkoba, katanya

Beliau juga menjelaskan, Pemerintah kabupaten Labuhan Batu Selatan sangat mendukung kegiatan ini apa kegiatan ini merupakan olahraga tradisional yang harus kita jaga dan kita lestarikan.

Ia juga berharap kepada KPOTI agar terus menyosialisasikan jenis olahraga tradisional dan di lestarikan agar para pecinta olah raga dapat menyalurkan bakat nya.,”

Ketua KPOT kabupaten Labuhan Batu Selatan Mustofa Rahman Hrp Spd saat dikonfirmasi, disela sela acara,”mengatakan,” Terima kasih kepada seluruh elemen pendukung atas terlaksananya kegiatan ini,dan kami dari pengurus KPOT akan terus melestarikan Budaya olah raga tradisional ini,agar olahraga tradisional tidak punah ditelan oleh zaman, sehingga untuk kami semaksimal mungkin akan terus melestarikan olah raga tradisional ini.ucapnya(K.Nasution)

scroll to top