Bupati Dompu Pada Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus KONI Berharap Dapat Memajukan Olahraga Di Kab.Dompu

IMG-20220618-WA0039.jpg

Dompu, NTB BenuaNews.com-Ini sambutan Bupati Dompu, Kader Jaelani yang disampaikan oleh Sekda Dompu, Gatot Gunawan, SKM,M.Mkes pada kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus KONI Kabupaten Dompu masa Bhakti 2022-2026 yang digelar di aula Pandopo Bupati Dompu, Sabtu (18/06/22) tadi.

Dalam sambutannya, Bupati Dompu Kader Jaelani menyampaikan, KONI memiliki tugas pokok yakni merencanakan, mengkoordinasikan dan melaksanakan pembinaan dan peningkatan prestasi atlet, kinerja wasit, pelatih dan manager sehingga dunia olahraga bisa maju dan mampu mengangkat nama daerah dalam berbagai tingkatan.

Penguatan fungsi organisasi KONI serta pengurus Cabang Olahraga dalam meningkatkan kemampuan sumberdaya manusia dari semua unsur, harus menjadi strategi bagi kepengurusan KONI dan agar terus berupaya secara maksimal untuk memajukan olahraga daerah.

Agenda besar yang akan dihadapi dan membutuhkan persiapan yang maksimal yakni Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) NTB yang akan berlangsung sekitar bulan November 2022 dan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan digelar tahun 2028 mendatang, besar harapan kita semua dalam kedua event ini dan juga pada event olahraga lainnya, agar dapat memainkan peran penting dengan menghadirkan banyak atlet untuk menjulang prestasi sehingga daerah kita bisa lebih baik dari daerah lainnya Se-NTB dan juga dapat berdiri sejajar dengan daerah lainnya di Indonesia.

“Dalam memajukan olahraga kedepannya agar bisa lebih baik lagi, saya berharap KONI dapat mempersatukan berbagai elemen pendukung pembangunan olahraga dengan mengoptimalkan pembinaan olahraga melalui sistem berjenjang yang meliputi olahraga pendidikan, olahraga prestasi, maupun olahraga rekreasi,”ucap Bupati Dompu.

Selain itu, Bupati Dompu juga menyampaikan penghargaan kepada Ketua Umum dan seluruh pengurus KONI Kabupaten Dompu periode sebelumnya, atas dedikasi dan kontribusinya dalam memajukan olahraga daerah dengan berbagai torehan prestasi, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya.

Mudah-mudahan apa yang telah diperbuat tersebut menjadi amalan jahiriyah yang bernilai ibadah disisi Allah SWT dan kepada pengurus yang baru dilantik, saya mengucapkan selamat dan segera menyusun program kerja untuk kemajuan olahraga di bumi Nggahi Rawi Pahu.

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi serta meridhoi setiap upaya kita untuk memajukan dunia olahraga di Kabupaten Dompu demi terciptanya generasi yang unggul yang akan membawa Dompu Mashur (Mandiri, Sejahtera, Unggul dan Religius) yang kita impikan bersama bisa tercapai,”ujarnya.(imran Reporter)

scroll to top