Bupati Dompu Memaparkan Anugrah Sebagai Kabupaten Innovatif Adalah Kebanggaan Bersama

poster_2023-02-01-040104.jpg

Dompu NTB Benuanews.com Pemerintah Pusat Melalui Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri) Kementerian Kabupaten Dompu NTB sebagai Kabupaten Innovative.

Penegasan terkait dianugerahinya sebagai Kabupaten Innovative disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri RI melalui Radiogram Nomor : 20/398/BSKDN Tanggal 30 Januari 2023 yang ditujukan langsung kepada Bupati Dompu, H. Kader Jaelani.

Bupati Dompu, H. Kader Jaelani pada media ini via telepon pribadinya menyampaikan, anugerah merupakan tindaklanjut dari Surat Mendagri Nomor : 002.6/3857/SJ Tanggal 06 Juli 2022 dan Radiogram Nomor : 080/3860/SJ tentang pengukuran dan penilaian indeks innovasi daerah.

Sesuai dengan keterangan yang disampaikan Mendagri dalam radiogram tersebut, terkait indeks innovasi bahwa daerah Kabupaten Dompu menjadi salah satu Kabupaten yang mendapatkan penghargaan dengan kategori innovatif.

“Dalam pengumuman yang disampaikan Mendagri tersebut Kabupaten Dompu masuk pada urutan ke-102 dari 415 Kabupaten yang telah dinilai dan diberikan kategori dengan skor indeks 54,11.,”kata Bupati AKJ.

Lanjut Bupati AKJ, penghargaan yang diraih oleh Pemda ini bukan hanya menjadi kebanggaan Pemerintah Daerah saja, tapi ini merupakan kebanggaan dan berkat perjuangan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Dompu juga. Hal ini tentu akan menjadi motivasi bagi kita semua untuk bekerja lebih baik lagi sesuai dengan standar yang baku berdasarkan kriteria dan acuan dari Pemerintah Pusat.

“apa yang telah diraih ini merupakan bentuk pengakuan atas berbagai upaya yang dilakukan Pemda bersama seluruh elemen masyarakat Dompu dan juga stakeholder terkait,”ujar panglima tertinggi Kabupaten Dompu ini.

Secara terpisah Sekda Dompu, Gatot Gunawan PP., SKM, MKes menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Dompu dan jajarannya serta semua OPD atas dukungannya dalam menciptakan inovasi-inovasi di bidang tugasnya.

Sekda Dompu mengajak kepada seluruh elemen daerah terutama jajarannya hingga lapisan bawah untuk terus membangun sinergi, kolaborasi, koordinasi dan komunikasi yang baik sehingga semua hal dapat terwujudkan sesuai dengan harapan.

“Mari bersinergi, berkolaborasi, berkoordinasi melalui inovasi yang cerdas dan tepat sehingga semua program dan kegiatan dapat diwujudkan dengan baik sesuai indikator kinerja yang ditetapkan,”ajak Sekda Dompu.(Nurhayati Reporter)

scroll to top