Bupati Dompu Kenakan Tenunan Tradisional Dan Memberikan Wejangan Kepada Mahasiswa Dalam Acara Talkshow

Screenshot_20221009-1829142.jpg

Dompu, NTB,Benuanews.com. Bupati Dompu, H. Kader Jaelani dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), Lilis Suryani Minggu (09/10/22) di Halaman Kampus STIE Yapis, menghadiri Acara Talkshow, Entrepreneur dan Bazar, dengan mengenakan pakaian tenunan muna pa’a.

Pada kegiatan itu, Bupati Dompu bersama Ketua Dekranasda terlihat serius dalam memperkenalkan tenunan muna pa’a, agar dapat lebih dikenal secara luas sehingga tenunan tradisional daerah Bumi Nggahi Rawi Pahu dapat memenuhi kebutuhan fashion masyarakat.

Di acara yang dibalut dengan “Young Entrepreneur, Economic Policy, Economic Global” dengan tema “Get To Be An Entrepreneur With STIE YAPIS Dompu, Bupati dan Ketua Dekranasda didampingi Syarifa Silva putri pertama panglima tertinggi di Kabupaten Dompu ini, terlihat anggun dengan pakaian tenunan muna pa’a yang dikenakannya. Silva sendiri tampil sebagai salah seorang narasumber.

Bupati Dompu, H. Kader Jaelani memberikan motivasi kepada seluruh civitas akademica STIE Yapis Dompu, terutama kepada para mahasiswa dan mahasiswi terkait hadirnya sosok pengusaha muda yang mampu memberikan banyak kebaikan bagi lingkungan disekitarnya.

Disampaikan Bupati Dompu, untuk menjadi seorang pengusaha maka harus dipersiapkan dari sekarang, baik fisik maupun mentalnya.“Berbagai persiapan untuk menjadikan diri sebagai seorang pengusaha, para mahasiswa harus menyiapkan diri dari sekarang, bukan dilakukan di hari besok atau lusa,”ucap Bupati Dompu.

Selain itu, Bupati Dompu juga memberikan wejangan kepada para mahasiswa, untuk menjadi seorang pengusaha.“Menjadi pengusaha dibutuhkan keberanian dan kemauan yang kuat terutama untuk memulai usaha, dan dalam hal ini mahasiswa tidak perlu takut untuk memulainya,”kata Bupati Dompu memberikan motivasi.

“Kejujuran, semangat dan tetap membangun kolaborasi dengan berbagai pihak bisa menjadi modal bagi mahasiswa untuk memulai atau membangun usaha. Bila berbagai hal yang penting yang telah disebutkan dapat dilakukan dengan baik oleh mahasiswa, maka Insya Allah niatnya untuk menjadi pengusaha muda akan bisa diwujudkan,”sambung figur murah senyum ini.

Sementara Ketua STIE Yapis Dompu, Dr. Dodo Kurniawan, SE., ME, dalam momen ini memberikan penjelasan, STIE Yapis Dompu, sebagai salah satu lembaga pendidikan tinggi telah melengkapi dirinya dengan berbagai fasilitas penunjang pendidikan.

Kata dia, masyarakat tidak perlu khawatir untuk kuliah di STIE Yapis Dompu, STIE Yapis Dompu telah mengalami banyak pembenahan sehingga nyaman bagi para mahasiswa untuk kuliah disini dan juga untuk mengembangkan intelektualitasnya sesuai dengan bidang jurusan yang dipilih.

Dr. Dodo juga mengapresiasi kehadiran Bupati Dompu, H. Kader Jaelani dan Ketua Dekranasda Lilis Suryani di acara STIE Yapis ini.“Kami dari segenap Civitas Akademika STIE Yapis Dompu mengapresiasi atas kehadiran Bupati dan Ketua Dekranasda di acara ini,”ungkapnya.
(imran Malingi )

scroll to top