Bupati Dompu Dan Istrinya Turut Ambil Bagian Dalam Kegiatan Event Fashion Week

Screenshot_20221008-1140522.jpg

Dompu, NTB benuanws.com -Pelaksanaan event fashion week oleh Dekranasda Kabupaten Dompu yang digelar pada Jumat (07/10) malam dilapangan beringin Pemda Dompu berlangsung semarak. Selain menampilkan muna pa’a hasil karya dari putra putri terbaik Kabupaten Dompu NTB, juga hasil produk lokal muna pa’a dari Kabupaten Bima pun ikut ambil bagian dalam pergelaran fashion week tersebut.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Dompu, H. Kader Jaelani dan dihadiri oleh Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST, MT, Ketua DPRD Dompu, Andi Bachtiar,A.Md,Par, Sekda Dompu, Gatot Gunawan PP SKM, MPPM, Dandim 1614/Dompu, Letkol. Kav. Taufiq, S.Sos, Kapolres Dompu, AKBP. Iwan Hidayat, SIK, Ketua Dekranasda Kabupaten Dompu, Lilis Suryani, Ketua GOW Kabupaten Dompu, Hj. Sitti Faridah dan seluruh pimpinan OPD dan ASN itu, juga ribuan penonton ikut ambil posisi untuk menyaksikan jalannya acara.

Selain itu hadir pula Staf Ahli Bupati, Asisten, Kabag Setda dan Pejabat Struktural dan Fungsional lainnya), Pengrajin, Desainer, dan para peragawan / peragawati.

Kegiatan yang mengangkat tema “Kharisma Muna Pa’a, Kearifan Lokal Dibalut Kreativitas, Sinergi Membangun Dompu Mashur” itu secara khusus memperkenalkan hasil karya seni dan budaya leluhur daerah berupa tenunan muna pa’a.

Selain menampilkan peragawan dan peragawati terbaik untuk menampilkan hasil produk lokal yang dilakukan oleh perwakilan dari seluruh instansi dan sejumlah sekolah, Bupati Dompu, H. Kader Jaelani bersama istri Lilis Suryani ikut ambil bagian.

Bupati Dompu bersama istri tercinta tampil memukau saat keduanya berjalan sebagai peragawan dan peragawati dihadapan ribuan penonton dan tiga dewan juri. Begitu pula dengan aksi yang ditampilkan Wakil Bupati Dompu bersama isteri. Aksi memukau kedua pucuk pimpinan tertinggi di Kabupaten Dompu ini ternyata mampu menghipnotis ribuan penonton yang mengikuti jalannya fashion week hingga akhir.

Selanjutnya, seluruh pimpinan OPD, camat, Kades dan lurah pun turut serta untuk ambil bagian. Juga tidak ketinggalan Dandim 1614/Dompu dan Kapolres Dompu bersama istri masing-masing tampil menggemparkan ribuan penonton. Aksi seluruh pejabat ini menggunakan pakaian khas muna pa’a yang berbeda beda.

“Saya mengajak semua pihak di Bumi Nggahi Rawi Pahu untuk bela dan beli produk lokal daerah berupa tenunan muna pa’a (tenunan hasil kerajinan khas daerah).

“kalau bukan kita siapa lagi yang akan mengangkat produk lokal berupa tenunan muna pa’a ini untuk dikenal, kemudian dapat dinikmati oleh berbagai pihak di berbagai tingkatan, juga dapat berkontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya para pengrajin dan desainer tenunan muna pa’a.

“Saya ingin produk tenunan muna pa’a ini bisa menjadi tuan di daerahnya sendiri, kemudian mampu mendongrak peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat. oleh karena itu dukungan dari semua pihak untuk menggunakan dan kemudian juga ikut mempromosikan produk ini, sangat diharapkan,”demikian kata Bupati Dompu, H. Kader Jaelani dalam sambutannya.

Pada momen itu, Bupati Dompu mengajak semua pihak untuk ikut mendukung, mencintai, memiliki dan bangga pada produk lokal daerah dengan bela dan beli produk dimaksud.

“Ayo cintai produk asli daerah, kalau bukan dari sekarang kapan lagi, kalau bukan kita siapa lagi,”pinta Bupati H. Kader Jaelani.

Event Dompu Fashion Week Tahun 2022 berjalan kancar, aman, dan tertib yang diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya pengenalan produk tenunan muna pa’a hasil kerajinan UMKM dan para desainer lokal daerah dan juga lomba peragaan busana oleh peragawan dan peragawati hebat kebanggaan Kabupaten Dompu dari seluruh perwakilan instansi dan sekolah.(IMRAN MALINGI)

scroll to top