Bupati Dompu Berikan Sambutan Dalam Acara Pelantikan MUI Masa Bakti 2022-2023

IMG-20230126-WA0060.jpg

Dompu,NTB.Benuanews.Com.
-Bupati Dompu, H. Kader Jaelani mengajak Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Dompu untuk ikut memberikan kesejukan bagi generasi muda, karena generasi muda Islam dewasa ini tengah dihadapkan pada tantangan yang berat yakni mulai terindikasinya pergeseran nilai dasar kehidupan, masuknya budaya asing, lunturnya nilai adat istiadat di dalam masyarakat dan mulai di abaikannya ajaran-ajaran agama.

“Dengan berbagai tantangan tersebut, saya berharap MUI dapat memainkan perannya agar dapat ikut ambil bagian dalam meningkatkan kepahamaman generasi muda pada nilai-nilai agama,”.Demikian kata Bupati AKJ dalam sambutannya pada acara pelantikan MUI masa bhakti 2022-2023.

Menurut Bupati Dompu, nilai-nilai agama sangat berpengaruh dalam menanamkan dan menumbuh kembangkan karakter generasi muda sehingga memiliki akhlak yang baik dan mulia. Melalui peran sertanya dapat menjadi bagian dari solusi dalam mewujudkan generasi unggul dan tangguh bangsa dengan akhlak yang baik dan terpuji. Untuk itu, dengan hadirnya MUI, masyarakat lebih khusus para generasi muda bisa mendapatkan banyak pencerahan dan peningkatan nilai-nilai spiritualnya,”ucap Bupati AKJ.

“Pelantikan ini tentunya dapat dijadikan sebagai momentum strategis bagi terbangunnya hubungan harmonis antara Umat Islam dan antar umat beragama lainnya dalam misi membawa kesejukan dan rahmat bagi seluruh alam semesta,”ujar Bupati AKJ.

Untuk diketahui, acara pelantikan pengurus MUI ini Hadir dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT, Ketua DPRD Dompu, Andi Bachtiar, Amd.Par, Anggota Forkompimda, Sekda Dompu, Pimpinan OPD, Kepala Kemenag Dompu, Ketua TP. PKK, Ketua GOW, Ketua DWP, dan elemen penting lainnya.
(Nura)

scroll to top