Bupati dan Wakil Bupati Batanghari terpilih dilantik Besok, Undangan Terbatas

IMG-20210225-WA0082.jpg

BATANGHARI(Benuanews.com)-Pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih hasil Pilkada serentak 2020 Batanghari, akan digelar di rumah dinas Gubernur Jambi, Jumat (26/1/2021) pagi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Sudirman mengatakan, pelantikan akan digelar di rumah dinas gubernur sesuai dengan konfirmasi dari pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Dari kementerian sudah diperbolehkan untuk pelaksanaan pelantikan secara langsung namun terbatas. Kita akan mengundang Bupati Wakil Bupati dari dua kabupaten ini untuk hadir di Jambi guna mengikuti pelantikan oleh Pj Gubernur tanggal 26 sekitar pukul 09.00 pagi,” kata Sudirman.

Prosesi pelantikan sendiri, kata Sudirman, akan dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Sudirman juga mengatakan peserta pelantikan pun sangat terbatas.

“Kami mohon maaf karena rekomendasi dari Kemendagri harus tetap dalam pelaksanaan protokol kesehatan, sehingga terbatas sekali yang bisa hadir dalam ruangan pelantikan,” tuturnya.

Sudirman menyebutkan, peserta yang diperbolehkan mengikuti pelantikan di dalam ruangan hanya sekitar 25 orang saja. “Yang boleh masuk ke ruangan, bupati dan wakil bupati pun hanya boleh beserta istri, tidak membawa anak.

Semua diiventarisasi ada petugas inti disana nanti yang hadir hanya sekitar 25 orang. Sedangkan dari forkopimda yang hadirnya lima orang. Yaitu Ketua DPRD, Kapolda, Danrem, Kajari dan Sekda. Lalu Pj Gubernur, ajudan, Panwaslu dan KPU Batanghari,” Ujarnya.

Sementara bagi peserta di luar ruangan maupun masyarakat yang ingin menyaksikan, Pemprov Jambi menyediakan live streaming. “Untuk diluar Rumdis Gubernur, kita menyediakan tontonan langsung dan streaming youtube,” beber Sudirman.

Seperti diketahui, untuk pelantikan kepala daerah Batanghari akan dilantik Fadhil Arief dan Bahtiar. [Edo]

scroll to top