Bupati Berau Apresiasi Serbuan Vaksinasi TNI AU Di Wilayahnya

IMG-20210908-WA0019.jpg

KALTIM.(Benuanews.com)-Bupati Kabupaten Berau Hj. Sri Juniarsih Mas, M.Pd., mengungkapkan apresiasi kepada TNI Angkatan Udara atas terselenggaranya serbuan vaksinasi Covid-19 di Wilayahnya.

Dalam hal ini, TNI Angkatan Udara melaksanakan serbuan vaksinasi tahap I di Bandar Udara Kalimarau, guna mensukseskan program pemerintah untuk mempercepat capaian Herd Immunity atau kekebalan kolektif di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Rabu (8/9/2021).

“Alhamdulillah, Kabupaten Berau mendapatkan 10.000 dosis vaksin untuk tahap I dari TNI Angkatan Udara, ini merupakan keistimewaan bagi Kabupaten Berau dan saya perhatikan masyarakat cukup antusias serta sirkulasi pengunjung walaupun jumlahnya banyak cukup rapi sehingga terkondisi dengan baik,” terang Bupati Berau.

Bupati Berau juga berharap dengan adanya vaksin ini mudah-mudahan akan menekan angka penyebaran kasus Covid-19 khususnya di Kabupaten Berau.

“Mudah-mudahan semakin menurun tingkat penularan Covid-19, semoga ekonomi di Kabupaten Berau dapat berjalan seperti biasa lagi,” ujar Bupati Berau.

Ditempat yang sama Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Dhomber Kolonel Pnb Dedy Susanto, S.E., selaku ketua pelaksana mengatakan, dalam pelaksanaan vaksin warga Kabupaten Berau sangat tertib, terlihat dari urutan antri vaksinasi berjalan dengan rapi tidak ada yang bergerombol, masyarakat menduduki semua kursi yang sudah kita siapkan dan untuk mengurangi kerumunan kita bagikan kupon setiap harinya.

Sebanyak 10.000 dosis vaksin disediakan untuk masyarakat Berau, selama 4 hari dari jam 08.00 WITA.

“Vaksin ini diberikan secara umum, yang penting masyarakat datang ke Bandar Udara Kalimarau membawa KTP untuk mendaftar setelah itu kami berikan kupon,” jelas Danlanud Dhomber.

Salah satu warga yang sudah divaksin, Nita Rahayu 25 Tahun, asal Tanjung Redeb mengatakan, kegiatan vaksinasi di Bandar Udara Kalimarau ini sangat baik, terlihat dari pengaturan warga yang ingin vaksin sangat tertib dan aman.

Semoga kegiatan vaksin disini, keadaannya bisa ditiru oleh lembaga-lembaga lain yang akan mengadakan vaksinasi Covid-19 selanjutnya.

Pada kesempatan tersebut Nita juga berterima kasih kepada TNI Angkatan Udara yang telah melaksanakan serbuan vaksinasi secara tertib dan aman.

Serbuan vaksinasi yang berkolaborasi dengan TNI, Polri, Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Berau, Dinas Kesehatan Kab. Berau, Yayasan Dharma Bhakti Berau Coal, Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia, dan Eka Tjipta Foundation ini melibatkan 50 Tenaga Kesehatan (Nakes) TNI Angkatan Udara dari Lanud Dhomber, Lanud Anang Busra,Lanud Sultan Hasanuddin, Satkes Denma Koopsau II, dan Kosekhanudnas II.

Hadir pada kegiatan tersebut, Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Anang Busra Kolonel Pnb Somad, S.I.P., Kasubdis Yankes Diskesau Kolonel Kes dr. M. Roikhan Harowi, Sp THT-KL., M.Kes., Komandan Kodim 0902/Trd Letkol Inf Fardin Wardhana, Kapolres Berau AKBP Anggoro Wicaksono, S.H., S.I.K., M.H., Wakapolres Berau Kompol Andin Wisnu Sudibyo, S.I.K., dan Kepala Bandar Udara Kalimarau Bambang Hartanto, serta Kepala Dinas Kesehatan Kab. Berau.

Sumber: Dispenau

scroll to top