BPBD Agam Bekerjasama Dengan Masyarakat Bersihkan Material Longsor Dengan Goro

WhatsApp-Image-2020-10-13-at-17.51.04.jpeg

Lubuk Basung (benuanews.com) – Pasca terjadinya Bencana Tanah Longsor di Jorong Bukit Malintang  Nagari Tiku Utara Kecamtan Tanjung Mutiara Kabupaten Agam Sumatera Barat, Badan Penanggulangan Bancana (BPBD) Agam lakukan pembersiahan material longsor bersama dengan masyarakat, nagari dan pihak kecamatan. Senin (13/10).

Satgas BPBD Agam yang dipimpin Kasi Kedaruratan Ismar Budi Septa, melakukan pembersihan material longor yang masih mengganggu pengguna jalan lingkung tersebut, pembersihan dilakukan dengan cara goro bersama-sama dengan masyarakat yang ada disekitar.

“Kita membersihan material longsor ini, supaya jalan kembali bisa dilalui masyarakat sekitaar, material longsor menutupi akses masyarakat yang menggunakan jalan” ujar Budi disela kegiatan goro membersihkan material longsor.

Dia menambahkan, kegiatan goro yang dilaksanakan BPBD bersama Pemerintah Kecamatan, Nagari, KSB dan  Masyarakat melakukan pembersihan material longsor yang menutup akses jalan masyarakat tersebut.

Jalan yang tertutup ini merupakan akses jalan menuju pertanian, perkampungan yang sering digunakan masyarakat sekitar, sehingga perlu dilakukan pembersihan dengan segera, supaya akses masyarakat kembali lancar.

Sebelumnya terjadi hujan yang mengakibatkan terjadi longsor yang menutupi akses jalan Nagari di Jorong Bukik  Malintang, Nagari Tiku Utara, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam,  pada hari Sabtu tanggal 10 Oktober 2020 pukul 03.00 wib.

Setelah mendapatkan informasi kejadian Bencana Tanah longsor Satgas BPBD yang dipimpin Kabid KL (Syafrizal. SH.MH) bersama Pemrintah Kecamatan, Nagari dan Masyarakat melakukan pembersihan material longsor dengan sistem gotong royong, setelah dilakukan pembersihan material longsor akses jalan sudah   bisa dilewati kendaraan roda dua.

Kontributor : Eko

scroll to top