BNN Kota Payakumbuh Simulasi Cara Padamkan Api Antisipasi Kebakaran

IMG-20240419-WA0001.jpg

Payakumbuh (Benuanews) – Personil Badan Narkotika Nasional Kota Payakumbuh bekerja sama dengan Damkar Kota Payakumbuh laksanakan simulasi pemadaman api antisipasi kebakaran dikantor dan dirumah.

Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Payakumbuh Febrian Jufril iwakilkan Kasubag Umum Irwandi, didampingi koordinator rehabilitasi, Gerri Willyandomenyampaikan, kegiatan ini dilakukan untuk pengetahuan bagi personil Badan Narkotika Nasional Kota Payakumbuh karena api merupakan bahan berbahaya yang sangat dekat dengan kehidupan, kalau api kecil sangat bermanfaat bagi kehidupan kalau api sudah besar akan menjadi musuh dan berbahaya.

” Kegiatan ini harus diikuti semua personil, karena pengetahuan ini sangat bermanfaat bagi kita, karena api selalu ada didekat kita, kalau nanti terjadi kebakaran, kita sudah memiliki ilmu pengetahuan awal” Ujaran nya.

Kabid Damkar menyampaikan, Bambang Hermanto, simulasi yang dilakukan dengan damkar merupakan antisipasi awal cara memadamkan api, anggota yang memberikan materi merupakan personil yang sudah pernah mendapatkan pendidikan pemadam kebakaran dan sudah memiliki pengalaman.

Afrizal sebagai pemberi materi menyampaikan api sangat menakutkan bagi kita, tapi sangat dibutuhkan kan dalam kehidupan, ada beberapa hal yang harus kita ketahui tentang pemadaman api kalau terjadi kebakaran, api yang bisa dipadamkan adalah api awal kebakaran, kalau api sudah besar itu sudah mengaji tugas damkar.

scroll to top