Binrohtal Tahanan, Polresta Mataram Ajak Tahanan Lebih Taat Jalankan Ibadah

IMG-20240614-WA0007.jpg

Mataram NTB benuanews.com – Polresta Mataram Polda NTB rutin melaksanakan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) kepada para tahanan setiap hari Jumat bertempat di ruang tahanan Polresta Mataram. Jumat, (14/06/2024)

Pada Binrohtal kali ini para tahanan melaksanakan tadarusan membaca yasin dan surat lainnya yang dipimpin oleh Kasat Tahti AKP I Putu Pusrika Meiyasa didampingi Kanit Barbuk Sat Tahti Ipda Edi Sutrisno dan penceramah oleh Aipda Ahmad Sakur beserta piket jaga tahanan.

Kapolresta Mataram melalui Kasat Tahti Polresta Mataram AKP I Putu Pusrika Meiyasa menuturkan, kegiatan tadarusan membaca Surah yasin dan surah lain yang ada dalam Alquran dimaksudkan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan tahanan yang ada dalam rutan Polresta Mataram.

“ Pembinaan ini berkaitan dengan pembinaan rohani dan mental bagi para tahanan yang beragama islam bagi umat lain menyesuaikan yaitu dengan cara memberikan nasehat agama kepada mereka untuk lebih meningkatkan keimanan agar para tahanan terbuka hatinya “, ucapnya

” Seperti orang bijak berkata beribadah adalah kegiatan mulia yang wajib dilaksanakan para tahanan dan mendengar, mengajak untuk berbuat baik supaya dilaksanakan “, imbuhnya

AKP Pusrika juga menambahkan bahwa sekaligus merenungkan dan introspeksi diri untuk tidak melakukannya lagi perbuatan melanggar hukum yang pernah dibuatnya.

” Selanjutnya kami juga mengajak para tahanan yang seluruhnya berjumlah 62 orang sarapan bersama dan coffe morning sebagai bentuk kebersamaan dan kekeluargaan”, ungkapnya

” Semoga dengan terus rutin melaksanakan kegiatan Binrohtal ini dapat memberikan semangat kepada para tahanan untuk menjadi orang yang lebih baik lagi kedepannya “, pungkasnya. (Dv)

scroll to top