Bhabinsa Sinergi Kawal Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST)

WhatsApp-Image-2021-01-14-at-21.46.34.jpeg

JAMBI (benuanews.com) – Muaro Kumpeh. Serda Rengki Bhabinsa Muaro Kumpe, Melaksanakan pengamanan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahun 2021 yang di laksanakan di GOS Kantor Camat desa Kota Karang Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten Muaro Jambi.

Bhabinsa Muaro Kumpeh serta perangkat Desa Binaannya dalam mendukung suksesnya program pemerintah dalam penanganan Pandemi Covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh , Serda Rengki Bhabinsa Muaro Kumpeh melaksanakan pengamanan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahun 2021 yang dilaksanakan di GOS Kantor Camat desa Kota Karang Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten Muaro Jambi.

Dalam pengamanan dan pengawasan penyaluran dana BST dari Kemensos tersebut Bhabinsa Desa Kota Karang Serda Rengky di dampingi oleh Kadus Kota Karang Syaiful dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Kumpeh Ulu (TKSK).

Serda Rengki mengatakan” pemberian Bansos ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah, khususnya Kementerian Sosial RI terhadap warga masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19, dan dipastikan sudah tepat sasaran sesuai kriteria dari Kemensos RI ” .

Dalam kesempatan tersebut dirinya memberikan himbauan tentang pencegahan Covid-19 agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan cara 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) dan menghindari kerumunan, ujar Serda Rengki.

Para anggota bhabinsa kodim 0415/Batang hari,koramil 415-06/pijoan muaro kumpeh dan yang ada di lapangan untuk mengawal dan mengamankan jalannya penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) agar berjalan dengan aman dan lancar.

“Sinergi tiga pilar, kami juga menekankan kepada para Bhabinsa untuk memastikan protokol pencegahan Covid-19 di laksanakan saat kegiatan tersebut,” terangnya. (Dedi Darmadi)

scroll to top